Kolam Bioflok Wujudkan Ketahanan Pangan Desa Taba Mutung

Selasa 17-10-2023,19:31 WIB
Reporter : radarbengkulu
Editor : radarbengkulu

 

 

Kegiatan ketahanan pangan didesa Taba Mutung dapat berjalan semaksimal, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga Desa Taba Mutung.

 

 

"Selain itu, juga kedepannya tidak menutup kemungkinan kami dari pihak Koramil  akan berkolaborasi dengan pemerintah Desa Taba Mutung menjalankan program- program yang lain agar  dapat memberdayakan seluruh warga Desa Taba Mutung," tegasnya. 

 

 

Kegiatan Ketahanan pangan Desa Taba Mutung ini  merupakan ide dari masyarakat Desa Taba Mutung saat Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun

 

 

"Kami menampung semua ide-ide yang disampaikan oleh masyarakat desa, bagaimana memanfaatkan lahan seminim mungkin mengingat Desa Taba Mutung adalah desa yang luasnya tidak seberapa pada saat itu, tercetuslah ide pembuatan kolam ikan lele sistem bioflok," terangnya.  

 

Ditambahkan, karena minimnya pengetahuan ataupun kemampuan, akhirnya pihak pemerintah desa koordinasi ke pihak Danramil dan Alhamdulliah pihak Danramil 407-03/TE bersedia mendampingi bersama-sama merancang membimbing pemerintah desa melaksanakan program Kolam Lele Sistem Biopflok.

 

"

Kategori :