SENJA YANG HILANG

Sabtu 30-09-2023,06:55 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Yar Azza

Mereka memiliki hobi yang sama. Yaitu melukis. Bahkan karena senang dengan melukis, mereka berdua sampai lupa waktu. Namun pertemanan mereka berubah saat sesuatu kejadia fatal menimpah Ayuma [Dinanti] dan dirinya.

Suatu hari saat pulang dari les melukis, Adam mengantarkan Ayuma pulang kerumahnya menggunakan sebuah motor. Namun karena keasyikan mengobrol di jalan, mereka tidak melihat sebuah truk yang berada di depan mereka, sehigga menyebabkan kecelakaan.

Sejak kecelakaan itu Dinanti mengalami amesia akibat benturan. Hal tersebut membuat Adam menyesal akan semua yang terjadi. Karena hal itulah Adam mengajak orang tuanya untuk pergi dari sana ke luar kota. Sebelum pindah, Adam meminta kepada orang tua Dinanti untuk tidak mengingatkan kejadian ini kepada Dinanti. Termasuk menceritakan dirinya sendiri.  Dan orang tua Dinanti setuju kepada Adam.

Saat sejak itu, Adam mengikut ibu dan ayahnya ke panti asuhan kakeknya, hingga saat ini, tetapi siapa sangka ternyata semesta mempertemukan mereka kembali. Senja yang dahulu hilang kini kembali.

“Kamu benaran Adam?”tanya Dinanti dengan wajah yang tidak menyangka.

Cowok itu hanya mengangguk. Lalu, tersenyum tipis.

“ Aku Adam, Yuma!”ujar Adam, lalu melirik singkat Dinanti.

“Aku udah cari kamu dari lama, tetapi aku nggak ketemu sama kamu,”cerocos Dinanti kepada Adam.

“Aku bukan nggak pernah cari kamu, tapi aku nggak mau datang ke dalam hidup kamu lagi, dan nggak mau membuat kamu terluka,”jelas Adam kepada Dinanti dengan senyuman yang mengembang.

Dinanti menatap lekat mata Adam.

”Dari dulu sampai sekarang kamu cowok terbaik yang pernah aku temui. Walaupun aku nggak ingat sepenuhnya tentang kamu dan kita, tapi aku ingat, kamu cinta pertamaku Adam,”ucap Dinanti dengan penuh makna yang dalam.

Ibaratnya seseorang kehujanan, lalu bertemu payung, itu adalah kisah seorang Dinanti Ayuma Zahra. Berhubungan dengan Zaki dan ternyata mengkhianatinya sampai dibohongi beberapa tahun dan bertemu kembali kepada Cinta pertamanya yang sudah lama menghilang akibat kecelakaan yang menimpah mereka.

Kisah ini bukan hanya tentang rusaknya hubungan karena orang ketiga, tetapi juga tentang kuatnya cinta pertama yang dulu hilang.

Setelah Dinanti mengetahui semuanya, dia merasa tenang bisa dijauhkan oleh orang seperti Zaki dan dia juga bersyukur bisa bertemu kembali dengan teman lamanya sekaligus cinta pertamanya.

Mulai sejak saat itu, Zaki menyesal menerima hubungan dengan Kanaya. Karena Kanaya cewek yang iya cintai ternyata terus mengekangnya. Dibadingkan dengan Dinanti, yang selalu sabar, dan perhatian, namun semua sudah terjadi, jadi tidak bisa berbuat lagi. Bahkan Dinanti kini sudah bahagia Bersama Adam. Yaitu cinta pertamanya.

-TAMAT-

Kategori :