Berikut 5 Wisata Hidden Gem di Kuningan untuk Liburan Tahun Baru!

Kamis 28-12-2023,12:10 WIB
Reporter : Eka
Editor : Syariah muhammadin

 

2. Desa Obimin

Desa Obim merupakan destinasi wisata permata tersembunyi di Kuningan. Desa Obim terletak di ujung jalur pendakian gunung Ciremai, desa Linggarjat, kawasan Kuningan.

Obim Village menawarkan kafe dan beberapa bangunan villa yang didesain secara estetis yaitu segitiga dan bola. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan dan luasnya persawahan. Selain itu, vila ini memiliki kolam renang yang dapat diakses pengunjung, yang terletak di dekat persawahan.

BACA JUGA:Info Harga Tiket Wisata Tropikana Waterpark Cirebon Selama Natal dan Tahun Baru

3. Side land Kaduela

Side Land Kaduela, salah satu tempat wisata baru di Kuningan, populer dan terkenal dengan perosotan terpanjang di Kuningan. Pengunjung juga disuguhi suasana kolam renang yang berada di tengah alam terbuka.

Mereka bisa menikmati pemandangan persawahan dan pegunungan kapur Gunung Kuda dan Gunung Ciremai. Pengunjung juga bisa mandi busa tanpa takut disodok mata.

 

4. Taman DH

DH Garden merupakan destinasi wisata dengan konsep cafe dan resto serta spot foto yang bagus. Lokasinya yang tinggi menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk.

DH Garden juga memiliki kolam renang dan area glamping. Hal ini pula yang menjadikan DH Garden sebagai salah satu objek wisata Kuningan yang paling populer.

 

5. Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu merupakan salah satu desa di Kabupaten Kuningan yang meraih kesuksesan sebagai desa wisata karena keindahan alamnya. Desa Wisata Cibuntu memiliki beragam aktivitas menarik yang bisa Anda coba.

Di antaranya menikmati kesegaran air terjun Cigongseng, menelusuri warisan budaya, menginap di perkampungan domba, atau bahkan aktivitas ekstrem yang memacu adrenalin, yakni berkendara off-road Cibuntu.

Kategori :