Progres Perbaikan Gedung SMKN 3 kota Bengkulu Mulai Proses Lelang, Dana 5 Miliar Disiapkan

Senin 20-05-2024,06:10 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

"Karena keterbatasan anggaran, kita prioritaskan dulu pembangunan ruang kelas agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal," tambah Saidirman.

Kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu menimbulkan dampak signifikan pada kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.

Dengan sebagian besar ruang kelas mengalami kerusakan, sebagian KBM harus dipindahkan ke kelas jauh yang ada di Lempuing.

Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi para siswa dan guru dalam menjalankan proses pendidikan secara optimal.

Saidirman menjelaskan, proses perbaikan yang akan segera dimulai diharapkan dapat mengembalikan kondisi sekolah seperti semula dan meningkatkan kenyamanan serta efektivitas KBM di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu.

"Kita berharap proses perbaikan ini bisa berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal. Sehingga para siswa dan guru bisa kembali menggunakan fasilitas sekolah dengan baik." 

Di sisi lain, masyarakat dan orang tua siswa juga berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih untuk menyelesaikan seluruh perbaikan yang diperlukan.

Mereka berharap dana tambahan bisa segera dialokasikan untuk memperbaiki semua fasilitas yang rusak.

Sehingga proses pendidikan tidak terganggu dalam jangka panjang.

Salah seorang orang tua siswa, Ibu Ratna, mengungkapkan kekhawatirannya.

"Kami berharap pemerintah bisa segera menambah anggaran agar semua fasilitas yang rusak bisa diperbaiki. Anak-anak kami butuh ruang belajar yang layak untuk bisa belajar dengan baik," katanya.

Meskipun tantangan dan kendala anggaran masih ada, upaya perbaikan yang segera dilakukan menunjukkan komitmen pemerintah untuk memperbaiki kondisi pendidikan di Bengkulu.

Dengan dimulainya proses lelang dan perbaikan, diharapkan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu bisa kembali berfungsi normal dan memberikan pelayanan pendidikan yang optimal bagi para siswanya.

"Kita akan terus berusaha mencari solusi terbaik agar seluruh fasilitas yang rusak bisa segera diperbaiki." 

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh berbagai pihak, harapan untuk mengembalikan kondisi SMK Negeri 3 Kota Bengkulu seperti semula semakin mendekati kenyataan.

Proses pendidikan yang lebih baik dan lingkungan belajar yang kondusif diharapkan bisa segera terwujud, memberikan manfaat besar bagi para siswa dan tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Kategori :