Gaji 13 di Provinsi Bengkulu Awal Juni Cair, Anggaran Rp378,2 miliar Disiapkan, Silahkan Cek Rekening

Minggu 02-06-2024,08:08 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

BACA JUGA:Pembuatan KTP Terkendala, Server SIAK Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kaur Rusak Parah

"Estimasi pembayaran Gaji Ketiga Belas kepada 67.715 pegawai dengan nilai total sekitar Rp378,2 miliar, yang mencakup instansi vertikal dan pemerintah daerah," ujar Bayu.

Rincian pembayaran menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kesejahteraan pegawai melalui pencairan Gaji Ketiga Belas ini.

Bayu Andy Prasetya menekankan pentingnya proses rekonsiliasi yang tepat dan cepat agar tidak ada keterlambatan dalam pembayaran.

Menurutnya, koordinasi antara instansi terkait, baik di tingkat pusat maupun daerah, sangatlah krusial untuk kelancaran pencairan dana.

Lebih lanjut, Bayu berharap bahwa pembayaran Gaji Ketiga Belas ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pegawai dan pensiunan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

"Kami berharap pembayaran Gaji Ketiga Belas ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para pegawai dan pensiunan," tambahnya.

Selain itu, Bayu juga menyoroti bahwa pemberian Gaji Ketiga Belas ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja dan dedikasi para aparatur negara.

"Pemberian Gaji Ketiga Belas ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja dan dedikasi aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan," pungkasnya.

Dengan tersedianya dana yang cukup dan proses yang sudah berjalan, pemerintah optimis bahwa seluruh pegawai yang berhak akan menerima Gaji Ketiga Belas mereka tepat waktu.

Proses ini diharapkan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala berarti, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai serta mendorong semangat kerja di kalangan aparatur negara.

Melalui kebijakan ini, pemerintah berupaya untuk terus menjaga kesejahteraan dan motivasi para pegawai, yang diharapkan dapat berimbas positif pada peningkatan kinerja dan pelayanan publik di Provinsi Bengkulu. 

Kategori :