Gubernur Bengkulu: PWNU Lahirkan Konsep Strategis untuk Kemajuan Daerah

Minggu 07-07-2024,09:55 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU —Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-IX di Asrama Haji Kota Bengkulu pada Sabtu 6 Juli 2024.

Konferwil kali ini mengusung tema 'Memperkokoh Jam'iyah, Merawat Jemaah', acara ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis bagi kemajuan warga NU dan pembangunan daerah Bengkulu, agar tercipta kesejahteraan masyarakat.

 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar Konferwil IX PWNU Bengkulu dapat melahirkan konsep-konsep strategis yang mampu mendorong kemajuan warga NU secara khusus dan masyarakat Bengkulu secara umum. 

 

"Konferwil IX ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide yang mampu mendorong kemajuan Bengkulu," sampainya 

 

 Rohidin Mersyah menegaskan bahwa sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, NU memiliki kekuatan sosial dan keagamaan yang sangat signifikan.

NU berperan penting dalam menciptakan hubungan antaragama yang sejuk, harmonis, damai, dan moderat.

Selain itu, NU juga berkontribusi dalam pembangunan nasional melalui jaringan pendidikan, ekonomi keummatan, dan kesehatan rakyat.

 

"Kegiatan Konferwil ini sangat penting untuk melanjutkan arah perjuangan NU di daerah, memperkuat eksistensi organisasi, serta memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan umat dan warga Bengkulu," ujar Rohidin.

 

 

Kategori :