Gubernur Bengkulu: PWNU Lahirkan Konsep Strategis untuk Kemajuan Daerah

Minggu 07-07-2024,09:55 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

Sementara itu Plt PWNU Provinsi Bengkulu, Prof Dr KH Moh Mukri MAg  menyampaikan harapan besar terhadap Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama di Provinsi Bengkulu yang telah berlangsung selama setengah abad.

Rais Syuriah menegaskan bahwa Konferwil ini tidak hanya sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi.

 

"Kepengurusan NU di Bengkulu sudah setengah abad. Jadi, harapan kami Konferwil ini bukan hanya ajang silaturahmi, tapi ini merupakan ajang permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi. Tentu nanti diharapkan bukan hanya menghasilkan kepengurusan yang baru, tapi juga menghasilkan program-program yang arahnya terselenggaranya kesejahteraan masyarakat," ujarnya

 

Ia menekankan bahwa NU memiliki tanggung jawab besar dalam mengayomi dan menyejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, kepengurusan yang akan terbentuk diharapkan mampu merancang dan menjalankan program-program yang membawa manfaat nyata bagi warga Bengkulu.

 

Selain itu, Moh Mukri juga menekankan pentingnya NU untuk terus mengedepankan nilai-nilai Islam yang damai, riang gembira, dan harmonis.

 

 "Tentu juga NU harus memberikan teladan dalam menganut Islam yang riang gembira dan harmonis serta pandai menghargai pihak-pihak yang berbeda. Oleh karena itu, diharapkan akan lahir kepengurusan baru yang semakin baik dari kepengurusan yang sebelumnya," tambahnya. 

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus Perbakin se Bengkulu Dilakukan Serentak dan Dihadiri Pengurus Kabupaten dan Kota Bengkulu

BACA JUGA:Ayu Laksmi Syntia Dewi Dilantik Menjadi Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Ini Komitmennya

BACA JUGA:Penutupan Festival Tabut 2024 Dihadiri Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kategori :