Ini Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW

Jumat 12-07-2024,00:15 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Para pembaca  yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Ini  Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  H. Mahmuda, S. Ag, MHI. Ia adalah  Penghulu Kecamatan Ratu Samban. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Sidang Jumah yang dimuliakan Allah SWT

Marilah kita bersyukur kepada Allah Subhannahu wa Ta’ala dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin dan bershalawat kepada nabi kita Muhammad Shalallaahu alaihi wasalam dengan mengucapkan Allahumma Solli ‘ala saiyyidina Muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad.

 

Kita bermohon semoga Allah Subhannahu wa Ta’ala, meridhoi dan menerima amalan yang kita lakukan sebagai amalan ibadah yang diterima serta kita memohon pula untuk senantiasa dijadikan pengikut Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam yang setia hingga akhir hayat serta kita tidak kembali keharibaanNya kecuali dalam keadaan berserah diri kepadaNya.

Umat Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai umat akhir zaman. Sebagai umat akhir zaman, kita menghadapi banyak tantangan yang berpotensi besar. 

 

Di sisi lain menjadi umat Nabi Muhammad adalah karunia Allah SWT. 

Sidang Jumah yang dimuliakan Allah SWT

Ada banyak keistimewaan menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang tak dimiliki oleh umat sebelum beliau.

Lalu apa saja keistimewaan tersebut ?

Kategori :