Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Dukung Program Penetapan Wali Anak

Jumat 19-07-2024,04:35 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - - Dinas Sosial Benteng bersama Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Menetapkan Wali Terhadap Anak Zultamara  di Kantor Kejari Bengkulu Tengah, Kamis, 18 Juli 2024. 

Sekaligus, melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XXIV Tahun 2024.

BACA JUGA:Gallery Invenstasi Syariah UIN FAS Bengkulu Diminta Sosialisasi Bencana Keuangan Digital di Bengkulu Tengah

 

Kegiatan donor darah ini diikuti dengan antusias oleh pegawai Kejari Bengkulu Tengah, perwakilan dari OPD beserta staf di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Kajari Bengkulu Tengah Dr.Firman Halawa, S.H.,M.H., didampingi  Kepala Dinas Sosial Bengkulu Tengah, Watiullah M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah mendonorkan darah dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Kabupaten Bengkulu Tengah Salurkan Bantuan untuk 144 Anak Yatim

 

Selain itu, Kejari Bengkulu Tengah juga melakasanakan Penetapan Wali kepada anak yang tidak mempunyai orang tua dengan menerbitkan Penetapan Pengadilan Negeri Bengkulu Nomor 40. 

"Semoga darah yang telah didonorkan pada kegiatan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi yang membutuhkan," jelasnya. 

BACA JUGA:Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah Diminta Memberikan Kontribusi Terbaik Untuk Pembangunan Daerah

 

Kemudian, lanjutnya, putusan yang ditetapkan untuk memberikan izin kepada pemohon, yaitu Yasan Kinal Amanah yang mana Miswan Agustiawan S.Pd sebagai pimipinan yayasan sebagai wali yang sah bagi anak bernama yaitu Zultamara untuk dapat memberikan pendidikan hingga dewasa, demi kepentingan masa depan. 

"Harapan kami agar ini dapat ditindaklanjuti demi memberikan advokasi hukum kepada masyarakat, bagaimana menjaga hak dan kewajiban dalam mengurus anak," ujarnya. 

BACA JUGA:Ini Pesan Penjabat Bupati kepada Pengurus KONI Bengkulu Tengah Masa Bakti 2024-2028

Kategori :