Mahasiswa Ini Berjualan Jus Buah Untuk Biayai Kuliah Sendiri

Sabtu 21-09-2024,03:00 WIB
Reporter : Wahyu Setiawati
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Bengkulu - Zaman era modern saat ini, banyak anak muda yang mengikuti gaya dan tren, tetapi mahasiswa yang satu ini tidak demikian.

Ia lebih memilih untuk menjalani hidup dengan memilih berjualan jus buah  berlokasikan di Jln. Bhayangkara, depan Rumah Sakit M Yunus, Kota Bengkulu. Nama Usahanya Raja Minuman.

BACA JUGA:Ini Dia Kiat Sukses As'ad Syamsul Arifin dalam Meraih Prestasi di UIN FAS Bengkulu

BACA JUGA:Dies Natalis, Prodi KPI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Akan Menggelar Berbagai Kegiatan

 

 Andrian, itulah nama  mahasiswa itu. Ia adalah seorang mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu semester 7. Saat ini ia sedang menyiapkan bahan skripsi, akan tetapi beliau masih bisa membagi waktu untuk berjualan agar memiliki penghasilan sendiri. 

Menurut Andrian, ia sudah memulai berjulan itu sejak 1 tahun ke belakang. Dengan tekat yang bulat dan modal awal yang dikeluarkan  untuk berjualan jus, kini ia mampu memenuhi segala kebutuhannya sendiri. Termasuk biaya kuliahnya. 

BACA JUGA:Hati-Hati Pakai E-Materai Tidak Resmi Bisa Gagalkan Tes CPNS, Ini Ciri Ciri Dan Cara Mengetahuinya

BACA JUGA:Kapolsek Enggano Hadiri Gema Sholawat Mahasiswa UIN FAS Bengkulu di Desa Malakoni

 

"Modal awal usaha yang saya keluarkan mencapai Rp 7 jutaan dan modal perhari sesuai dengan pencapaian yang didapat dalam 1 hari. Misalnya 1 hari pendapatan yang didapat 1 juta, jadi modal yang dikeluarkan setengah dari pendapatan,” ujar Andrian kepada RADAR BENGKULU, Jumat, 20 September 2024.

Untuk varian rasa buah yang ia jual berbagai macam. Itu meliputi jeruk, nanas, buah naga, mangga, alpukat, jambu, appel dan aneka buah lainnya. Selain jus buah, ia juga menjual pop ice dengan berbagai macam rasa.  Untuk harga yang ia jual mulai dari Rp 5.000-10.000 per cup minuman. 

BACA JUGA:Mahasiswa Rantau Merapat! Berikut 6 Tempat Makan Dekat UIN Walisongo Semarang, Harganya Ramah Dikantong

BACA JUGA:Gallery Invenstasi Syariah UIN FAS Bengkulu Diminta Sosialisasi Bencana Keuangan Digital di Bengkulu Tengah

 

Kategori :