Kelangkaan BBM Subsidi di Kota Bengkulu Terjadi Lagi, Ini Penjelasan Pertamina

Jumat 27-09-2024,08:51 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Partalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu kembali terjadi.

Beberapa warga yang hendak mengisi bahan bakar harus berhadapan dengan realitas bahwa BBM subsidi ini seringkali tidak tersedia, terutama pada sore hari. 

Kondisi ini memicu keluhan dari masyarakat, yang merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar dengan harga terjangkau tersebut.

Salah seorang warga Kota Bengkulu, Andri Saputra, mengungkapkan kekecewaannya saat tidak bisa mendapatkan Partalite di beberapa SPBU yang ia datangi. 

"Tadi saya ke SPBU Km 6,5 dan SPBU Km 8, tapi Partalite kosong. Bahkan di SPBU Km 6,5, beberapa BBM Non Subsidi seperti Pertamax juga kosong," ujar Andri pada Kamis malam, 26 September 2024

Ia menjelaskan, kelangkaan BBM subsidi di Bengkulu ini bukan terjadi hanya sekali dua kali. Dalam beberapa pekan terakhir, Partalite memang semakin sulit dicari di Bengkulu. Kalaupun tersedia, antrean yang mengular menjadi pemandangan sehari-hari. 

BACA JUGA:1 Mobil dan Supir Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pertamina Atur Strategi Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Bengkulu Meski Cuaca Badai

"Akhir-akhir ini Partalite susah dicari. Kalau pun ada, antreannya panjang sekali," kata Andri lagi.

Lebih lanjut menurut Andri, kelangkaan Partalite ini tentu sangat berdampak. Selain harus berkeliling mencari SPBU yang masih menyediakan bahan bakar, waktu yang dihabiskan dalam antrean juga cukup menguras energi.

"Kalau terus begini, sulit sekali bagi kami yang setiap hari butuh BBM untuk bekerja. Apalagi, BBM Non Subsidi harganya lebih mahal," keluh Andri.

BACA JUGA:Di Provinsi Bengkulu BBM Subsidi Sulit Dicari, Harga Pertamax Melambung Tinggi, Antrean di SPBU Mengular

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbagsel Cek Ketersediaan BBM di SPBU Bengkulu, Ini Hasilnya

Kategori :