Tim Surveior LARS DHP Gelar Monev Perencanaan Perbaikan Strategis Akreditasi RSUD Kaur

Sabtu 28-09-2024,03:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

Dikatakannya, akreditasi yang dilakukan pada tahun 2023 telah memperoleh nilai predikat lulus paripurna oleh lembaga penyelenggara akreditasi independen. Memang ada catatan rekomendasi yang diberikan tim survey yang harus segera ditindak lanjuti.

"Tahun 2023 Monev yang pertama kali dilakukan selanjutnya akan dilakukan tahun  2025 merupakan Monev kedua," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 12 Kaur di Desa Bukit Indah

BACA JUGA:Ada Kenaikan Indeks Kepuasan Jemaah Haji, Bupati Apresiasi Pelayanan Ibadah Haji Kaur

   

Selain melakukan Monev PPS diminta juga laporan capaian indikator mutu, capaian indikator keselamatan pasien dan capaian program nasional sepanjang tahun 2023. Pada Kamis 26 September 2024 terakhir kegiatan para tim survei mengapresiasi antusiasme dan komitmen semua jajaran di RSUD Kaur.

Pada kesempatan itu, jajaran pejabat RSUD berkomitmen dengan dewan pengawas untuk perbaikan layanan dengan memberikan dukungan anggaran pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan bagi perawat minimal 2 jam setiap bulan.

BACA JUGA:DPT Pilkada Kaur Ditetapkan Sebanyak 96.398 Orang, Ada Penambahan 387 Pemilih

BACA JUGA:Bupati Gusnan Tinjau Lokasi Tapal Batas Wilayah Bengkulu Selatan - Kaur yang Bermasalah

 

Ditambah lagi Pemda Kaur mengalokasikan biaya pembuatan sumur artesis lengkap dengan perizinan Surat izin Pengusahaan Air tanah (SIPA) agar memenuhi standar mutu penggunaan air bersih.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Yasman A.MK,MPd menyampaikan, akreditasi merupakan. pengakuan atas mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD setelah dilakukan penilaian, bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar akreditasi.

BACA JUGA: Petani Gagal Panen dan Gagal Tanam Didata Dinas Pertanian Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Polres Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

   

"Dengan adanya Monev PPS akan terus menjaga RSUD Kaur dalam perbaikan mutu dan keselamatan pasien secara berkelanjutan," harapnya .

Kategori :