Tidak Aman, Lima Ekor Kambing Warga Lubuk Lagan Diduga Diserang Macan Dahan

Sabtu 28-09-2024,18:17 WIB
Reporter : Wawan
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Seluma - Ancaman serangan hewan buas yang diduga macan dahan, kembali menyerang ternak kambing milik warga.

Jika sebelumnya menyerang 2 ekor kambing karyawan PTPN VII Unit Usaha Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, dan 3 ekor kambing warga Trans Bali Dusun II Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi, Sabtu pagi (28/9/2024) sekitar pukul 06.30 WIB, 5 ekor kambing milik warga Dusun II Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Seluma Barat milik Mustami (60) ditemukan pemiliknya sudah menjadi bangkai.

BACA JUGA:Program Kampung Bahari Nusantara di Desa Pasar Seluma Bisa Memajukan Wilayah Pesisir

BACA JUGA:Petugas BKSDA Pasang Kerangkeng dan Camera di Tanjung Kuaw Seluma

 

Pemilik ternak kambing, Joni Hermawan (38) mengatakan, ternak kambing milik orang tuanya berada di kebun kelapa sawit. Tepatnya di Tebing Sekumbang, yang berjarak sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Ternak kambing milik bapaknya awalnya berjumlah 9 ekor, namun pasca kejadian ini tersisa 4 ekor kambing lagi, yang terpaksa dibawa pulang ke rumah.

BACA JUGA:Siap-Siap, Pjs Bupati Seluma Akan Pantau Progres OPD

BACA JUGA:Pembangunan Klaster Kampung Bahari Nusantara Seluma Ditinjau Aspotmar Kasal

 

" Awalnya ada 9 ekor. Tapi, tadi pagi pas mau buka kandang kami temukan 4 ekor yang sudah mati  dan 1 ekor anak kambing berumur 3 bulan sepertinya dibawa kabur binatang buas. Jadi, sisanya yang masih hidup kami bawa pulang ke rumah. Karena, di kebun sudah tidak aman," sampai Joni Hermawan.

Dari pengecekan di lokasi TKP, kuat dugaan serangan satwa liar yang dimaksud adalah macan dahan. Karena, binatang buas tersebut berhasil masuk ke dalam kandang melalui sela-sela atap dan memangsa kambing yang ada di dalam kandang.

BACA JUGA:Penjabat Sementara Bupati Meri Sasdi Bertugas 58 Hari di Seluma

BACA JUGA:Untung Besar, Investor Tiongkok Lirik Potensi Batu Bara dan Perikanan Seluma

 

Kategori :