Yayasan Bina Insan Kamil Kaur Gelar Seminar Parenting

Senin 30-09-2024,07:12 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur -  Yayasan Bina Insan Kamil Kabupaten Kaur mengadakan  seminar parenting dengan tajuk Sudah Benarkah Aku Menjadi Orang Tua yang digelar di Gedung Serba Guna Padang Kempas, Sabtu 28 September 2024.

Seminar  yang dibuka secara resmi oleh Kasi PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Rahmadaniar S.Pd ini dihadiri Ketua Yayasan Bina Insan Kamil Ustadz M.Jalil S,PD.Ing, orang tua, pendidik dan masyarakat yang dimeriahkan dari siswa/siswi Yayasan Bina Insan Kamil. Sedangkan pemateri utama Psikolog Ardiani Wiendiya Puspita  S,Psi

 BACA JUGA:Diserahkan Bupati, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Bagikan 11 Unit Motor Puskesmas Keliling

BACA JUGA:Tim Surveior LARS DHP Gelar Monev Perencanaan Perbaikan Strategis Akreditasi RSUD Kaur

 

Pada pembukaan acara seminar, Kasi PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Rahmadaniar S.Pd menyampaikan, pendidikan tidak hanya dimulai dari sekolah.  Tetapi, merupakan tanggung jawab bersama.

Terutama dilingkungan keluarga. Maka orang tua harus lebih aktif dalam mendidik anak-anak baik aspek akademis maupun pengembangan mental, terutama dalam menjalankan kewajiban sebagai umat beragama.

BACA JUGA:Dua Orang Pelaku Pengeroyok Ditahan Polres Kaur

BACA JUGA:Untuk Pilkada Kaur 2024 Tertib dan Aman, Polres Kaur Gelar Acara Doa Bersama

 

"Pendidikan tidak hanya secara formal, namun modal dasar pendidikan didalam keluarga," tegasnya.

Ketua Yayasan Bina Insan Kamil Kabupaten Kaur  M.Jalil S.Pd.Ing menyampaikan, ia sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara. Dengan berjalannya seminar parenting, agar memberikan manfaat yang baik bagi orang tua dan pendidik. Terutama dari Dewan Guru PAUD IT, SD IT dan SMP IT yang telah bekerja keras demi suksesnya acara.

BACA JUGA:Diduga mesin rusak, Kapal Georgia Sejahtera Terdampar di laut Tebing Rambutan Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Kaur Gelar Apel Siaga, Beri Tindakan Tegas Apabila Ada Pelanggaran

 

Kategori :