Muhammad Nuriqbal, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 3 LKTI Perguruan Tinggi Islam Indonesia dan Malaysia

Sabtu 12-10-2024,03:00 WIB
Reporter : Riski Rahmawati
Editor : Azmaliar Zaros

Tema utama dari karya ilmiahnya adalah Desa Wisata Religi di Rama Agung, yang mengangkat keunikan dan keberagaman budaya serta keagamaan yang ada di desa tersebut. 

Menurut Nuriqbal, latar belakang pendidikan di Jurusan Manajemen Dakwah sangat membantu dalam penyusunan karya ini. "Ilmu yang saya dapatkan selama perkuliahan, khususnya dari pemahaman dosen-dosen di Jurusan Manajemen Dakwah, sangat berpengaruh dalam penyusunan karya tulis ini," tambahnya.

BACA JUGA:Sangat Wow, UKK KSR PMI UINFAS Bengkulu Adakan Donor Darah Secara Sukarela

BACA JUGA:Inilah Sosok Mahasiswa Inspiratif dari UINFAS Bengkulu yang Mampu Membiayai Kuliahnya Sendiri

 

Ketika ditanya tentang pengalamannya bersaing dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia, Nuriqbal menyebut bahwa ajang ini memberikan pengalaman yang berharga baginya.

"Lomba ini tingkat internasional, jadi persaingannya cukup ketat. Namun, alhamdulillah tema yang saya angkat selaras dengan temuan skripsi, sehingga bisa diolah menjadi karya tulis ilmiah yang baik," tuturnya.

BACA JUGA:Cetak Prestasi Luar Biasa, Prodi KPI UINFAS Bengkulu Raih Akreditasi Unggul

BACA JUGA:Ini Dia Kiat Sukses As'ad Syamsul Arifin dalam Meraih Prestasi di UIN FAS Bengkulu

 

Nuriqbal juga berbagi tips untuk mahasiswa lain yang ingin mengikuti lomba serupa. "Fokuslah pada tema perlombaan dan pahami ketentuan yang telah ditetapkan. Selain itu, lawan rasa malas dalam diri dan tetap konsisten menulis." 

Setelah meraih prestasi ini, Nuriqbal berharap dapat menulis karya ilmiah yang lebih baik lagi di masa depan. "Saya berharap bisa terus menulis dengan lebih baik ke depannya. Semoga kemenangan ini bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa lain di UINFAS Bengkulu untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

BACA JUGA:Dies Natalis, Prodi KPI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Akan Menggelar Berbagai Kegiatan

BACA JUGA:Hati-Hati Pakai E-Materai Tidak Resmi Bisa Gagalkan Tes CPNS, Ini Ciri Ciri Dan Cara Mengetahuinya

 

Keluarga dan teman-teman Nuriqbal turut bangga atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, tanggapan dari keluarga dan teman-teman sangat positif. Mereka mendukung dan mengapresiasi usaha saya," pungkasnya.

Kategori :