Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

Kamis 17-10-2024,02:04 WIB
Reporter : Wahyu Setiawati
Editor : Azmaliar Zaros

 

Untuk Penggalang adala lomba 1.Pionering Helikopter 2. Kolone Tongkat 3. Hasta Karya Tabot 4. Kaligrafi Kontemporer 5. Cooking Cheff 6. Tolok Ukur Perkemahan. Dan untuk penegak 1.Pionering Garuda 2. Derap kreasi 3. Tari Kreasi 4. Kaligrafi Mushaf 5. Memanah 6. Tolok Ukur Perkemahan.

Acara ini, lanjutnya,  bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Pramuka di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya beserta anggota pramuka se-Sumatera, memupuk dan meningkatkan solidaritas, kreativitas, dan sportivitas, sebagai wadah membentuk prestasi yang kompeten dan sportif bagi calon pemimpin bangsa yang berwawasan IPTEK dan IMTAQ dalam kehidupan bermasyarakat dan berkeluarga.

BACA JUGA:Tampilkan Tari Lecah Gabeng, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Medali Emas di SEIBA Internasional Festival 2024

BACA JUGA:Tari Setiawati, Mahasiswa KPI UINFAS Bengkulu Raih Juara dalam Ajang Lomba Internasional

 

Lalu, untuk memotivasi anggota Pramuka dalam memelihara dan menjaga prilaku anggota Pramuka di mata masyarakat, menjalin kerja sama dengan berbagai instansi guna menambah wawasan, silaturrahmi dan keterampilan anggota Pramuka da Mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler pramuka di lingkup siswa/I SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Khususnya di Provinsi Bengkulu umumnya se- Sumatera.

Gerakan Pramuka adalah merupakan salah satu wadah untuk membina, mendidik dan mengembangkan kreativitas dan aktivitas gerenasi penerus bangsa yang berjiwa Pancasila  yang akan melahirkan calon pemimpin bangsa yang berkepribadian, berwatak dan bebudi luhur yang tinggi, bermoral, dan taat beragama. 

 

Kategori :