Retribusi serta Bagi Hasil Parkir BIM Pantai Panjang Provinsi Bengkulu Dikaji

Kamis 17-10-2024,19:07 WIB
Reporter : Naura Qristina
Editor : syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat retribusi serta bagi hasil parkir di kawasan BIM Pantai Panjang Bengkulu.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Bengkulu, Haryadi dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pembahasan kali ini masih pada tahap awal, terutama mengenai pengelolaan kawasan Pantai Panjang, termasuk wilayah parkir di sekitar APH. 

Menurutnya, kajian terhadap aturan yang berlaku masih terus dilakukan, mengingat kawasan tersebut merupakan kawasan hutan yang membutuhkan pertimbangan matang terkait regulasi pemanfaatannya.

“Pembahasan hari ini baru mencakup kelengkapan awal, terutama mengenai pengelolaan Pantai Panjang, termasuk kawasan parkir di sekitar APH. Kami masih mempelajari aturan-aturan yang berlaku dan akan terus membahasnya dalam rapat-rapat berikutnya,” jelas Haryadi.

BACA JUGA:Untuk Kebaikan Bersama, Pedagang dan Pengunjung Pantai Panjang Imbau Jangan Buang Sampah Sembarangan

BACA JUGA:Pedagang Pantai Panjang Keluhkan Tumpukan Pasir Akibat Ombak

Sementara itu, Irwandi Saputra, CEO Bencoolen Mall, menyatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membahas teknis pengelolaan parkir di sepanjang Pantai Panjang. 

Irwandi menekankan bahwa pemerintah Provinsi Bengkulu berencana menata kawasan tersebut, termasuk dengan pengadaan area parkir yang lebih nyaman dan aman bagi pengunjung.

BACA JUGA:Astrid Tutup Kemeriahan Bencoolen Fest 2024 Dengan Penampilan yang Spektakuler

BACA JUGA:Manajemen Bencoolen Mall Diingatkan Soal Aturan Amdal

“Kami dari Bencoolen Mall datang untuk berdiskusi dengan pemerintah mengenai teknis pengelolaan parkir, termasuk batasan-batasan yang perlu dipatuhi. Pembahasan hari ini baru pada tahap awal, masih banyak yang harus dibicarakan lebih lanjut,” ungkap Irwandi.

 

Dalam pertemuan tersebut, Irwandi juga menjelaskan bahwa pihak Bencoolen Mall berencana menerapkan sistem pengelolaan parkir otomatis seperti yang telah diterapkan di Bencoolen Mall, dengan penggunaan gerbang otomatis dan mesin parkir. 

 

Kategori :