Dinas Dukcapil Benteng Pastikan Blanko KTP Untuk Pilkada Serentak Cukup Tersedia

Selasa 22-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Agus
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Benteng - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyatakan kesiapannya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Dukcapil Bengkulu Tengah Adnan Kasidi, SE menjelaskan, salah satu aspek yang menjadi perhatian adalah ketersediaan blanko KTP untuk mendukung proses administrasi kependudukan. Terutama bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik.

BACA JUGA:Komitmen Pemkab Bengkulu Tengah dan Seluma Dipertanyakan Soal Anggaran SPAM Kobema

BACA JUGA:Pengelolaan Sampah di Bengkulu Tengah Diserahkan kepada Pihak Ketiga

 

"Untuk ketersediaan blanko KTP, tidak ada kendala. Saat ini stok blanko KTP ada sekitar 8.000," jelasnya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang belum memiliki KTP atau belum melakukan perekaman KTP untuk segera mendatangi Kantor Dinas Dukcapil atau Mall Pelayanan Publik di Nakau. 

BACA JUGA:Pj Sekda Bengkulu Tengah Minta Tuntutan Ganti Rugidi di OPD Segera Diselaikan

BACA JUGA:Setelah Jalan Diperbaiki, Warga Lagan Bungin Bengkulu Tengah Harapkan Jembatan Dibangun Juga

 

Tujuannya, agar dokumen kependudukan yang dibutuhkan, terutama KTP elektronik, dapat segera diproses dan diterbitkan. Hal ini penting guna memastikan semua warga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.

"Pelayanan KTP yang banyak saat ini meliputi penggantian KTP yang hilang atau rusak, serta perubahan elemen data," jelasnya. 

 

Kategori :