Bupati Gusnan Mulyadi Pastikan Urusan Pemulangan Jenazah Wandri TKI di Malaysia ke Manna Tuntas

Bupati Gusnan Mulyadi Pastikan Urusan Pemulangan   Jenazah Wandri TKI di Malaysia ke Manna Tuntas

Hari libur pun Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM tetap memantau perkembangan terkait kepulangan jenazah Wandri, TKI di Malaysia asal Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Proses untuk pemulangan jenazah Wandri terus dilakukan. Persatuan Tenaga Kerja Indonesia(TKI) yang ada di Malaysia juga membantu dalam proses pemulangan dari Rumah Sakit Batu Phat Johor Baru Malaysia.

Mereka mengurusi administrasi surat Kematian serta pelunasan Kargo untuk pemberangkatan.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Tenang, Jenazah TKI di Malaysia Asal Bengkulu Selatan Semuanya Sudah Kita Urus

 

Bupati  Bengkulu Selatan menyampaikan pengurusan tersebut dilakukan keponakannya yang berada  di Johor Baru Malaysia merupakan  bernama Susi. Susi ini memang sudah tinggal menetap dan berkeluarga di Johor Baru Malaysia, Susi asalnya dari Kecamatan Pino.

"Untuk  pengurusan Surat Kematian di Rumh sakit sudah kita lakukan bahkan untuk pengurusan proses pemberangkatan Jenazah dengan Agent untuk Kargo Jenazah serta pembayaran biaya - biaya lainnya telah dilakukan, Insallah hari ini tinggal menunggu pemberangkatan,"papar Gusnan saat dihubungi melalui Via Telpon Minggu (05/05).

BACA JUGA:Kios Sekundang Mulai Tutup, Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Segera Lakukan Ini

 

Proses pemulangan ini harus dilakukan sesegera mungkin, karena Wandri TKI asal Keban Jati  Bengkulu Selatan memang sudah lama dinyatakan meninggal. 

Sebagai Pemerintah pihaknya juga bisa merasakan kesedihan yang dialami oleh keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:Ada Temuan BPK di Perjalanan Dinas DPRD Bengkulu Selatan

 

Untuk kepastian penerbangan jenazah belum dipastikan itu untuk cargo melalui pesawat apa, bisa jadi transit melalui Padang atau transit melalui Kuala lumpur ke Jakarta kemudian ke  Bengkulu. Kalau transit melalui Kuala lumpur dan Jakarta berarti jenazah pesawat terakhir sampai di Bengkulu

"Saat ini kita masih menunggu  informasi lebih lanjut dari keponakan kita disana. Berangkat dari Malaysia hari Selasa mudah-mudahan Selasa pagi kemungkinan jenazah sampai di Bengkulu pada  Selasa sore,pihaknya nanti akan menunggu di Bandara dan langsung dibawa ke rumah duka,"pungkas Gusnan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu