Lestarikan Budaya, KPI TV UINFAS Bengkulu Produksi Film Dokumenter Lemang Tapai Khas Daerah

Jumat 25-10-2024,06:45 WIB
Reporter : Wahyu Setiawati
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - KPI TV UINFAS Bengkulu kembali memproduksi film dokumenter yang berjudul lemang tapai, makanan khas Bengkulu. Karena, walaupun lemang tapai merupakan makanan khas Bengkulu dan melayu pada umumnya, namun beberapa dari anak anak zaman sekarang masih ada yang belum mengetahui makanan tersebut.

''Jadi,  karena itu, Tim KPI TV  tertarik menaikkan kuliner lemang tapai ini dalam bentuk film dokumenter agar makanan tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat, terkhusus gen z,''ujar Ketua KPI TV UINFAS  Bengkulu, Nadia Zahro, saat ditemui RADAR BENGKULU di Kampus UINFAS Bengkulu, Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Bengkulu, Bisnis dan Pendidikan Bisa Berjalan Beriringan

BACA JUGA:Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

 

Di samping itu juga, lanjutnya, ini merupakan salah satu tindakan untuk pelestarian budaya lokal di bidang kuliner agar tetap bertahan di zaman sekarang ditengah gempuran pertukaran budaya lokal dengan budaya luar. 

Ia berharap semoga dengan adanya konten yang telah digarap oleh KPI TV ini dapat menambahkan wawasan, pengetahuan, para penonton dalam pelestarian konten budaya lokal, terkhusus di bidang kuliner.

BACA JUGA:Ini Dia Kiat-Kiat Alvi Nurisa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Sampai Bisa Hafal Al-quran Sebanyak 11 Juz

BACA JUGA:Dipimpin Rektor, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Haflah Khotmil Qur'an Ma'had Al-Jami'ah

 

 

''Dan juga, semoga dengan adanya konten tersebut dapat memperkenalkan kuliner lemang tapai ke masyarakat luas melalui channel YouTube KPI TV dan menjadi kebanggaan karena dapat memperkenalkan kuliner lemang tapai ke khalayak banyak.” 

Film dokumenter ini dibuat di Jl. Sungai Rupat, Pagar Dewa Kota Bengkulu. Sebab, makanan ini banyak dijual ibu-ibu di Jalan Sungai Rupat ini.

BACA JUGA:Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

BACA JUGA:Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

Kategori :