Lestarikan Budaya, KPI TV UINFAS Bengkulu Produksi Film Dokumenter Lemang Tapai Khas Daerah

Jumat 25-10-2024,06:45 WIB
Reporter : Wahyu Setiawati
Editor : Azmaliar Zaros

 


Jadwal acara Nonton Film Anak Bengkulu di Bioskop Balik Tembok-Wahyu Setiawati-radarbengkulu

Untuk pembuatan film ini, mereka  berkolaborasi dengan masyarakat, terkhususnya ibu -ibu yang menjual lemang dan tapai. Mereka menjadikan 2 orang pedagang sebagai narasumber. Yaitu Mak Neli selaku narasumber lemang dan Mak Gebi selaku narasumber pedagang tapai.

Tahapan  proses pembuatan film dokumenter dengan waktu kurang lebih 4 hari. Dimana KPI TV di hari pertama proses yaitu menentukan ide konten. Lalu dilanjutkan dengan survei lokasi dimana itu mencari narasumber yang bersedia diwawancarai.

BACA JUGA:Japelidi dan KPU Gelar Literasi Digital Bagi Pemilih Pemula di Pilkada 2024 Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Siap-Siap, FUAD Expo 2024 UINFAS Bengkulu Segera Hadir dengan Sajikan Kegiatan Menarik

 

Kemudian dihari kedua proses pengambilan gambar atau syuting yang dilakukan pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selanjutnya pada hari ke 3 proses editing video. Dan ke 4 proses finishing.

Film dokumenter ini terdiri dari 11 crew dan tim serta 2 narasumber dengan Koordinator Prodi Musyaffa, M.Sos, Pamong Yunita Dwi Putri, M.Ikom, Sutradara Askiy Rahma wati, penulis naskah Devi Novrita , produser Ahmad Affarezi.

BACA JUGA:Syafa Salsabila, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Lulus Tes Mengajar Bahasa Arab di Thailand

BACA JUGA:Tampilkan Tari Lecah Gabeng, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Medali Emas di SEIBA Internasional Festival 2024

 

Lalu, nara sumber Mak Gebi Mak Neli, kameramen Fikki Andes Sarwanto dan Muhammad Abdul yunus, penyunting gambar Ares Bahrul Ilman, Departemen Unit Produksi Nahdia Zahroh dan Yulfia Anggraini, Departemen Artistik Keisya Ananta Putri, Widya Pospita Sari dan Yolanda Tasti

Film dokumenter ini bisa dilihat di youtube KPI TV dan film ini akan ditayangkan dalam acara  Nonton Film Anak Bengkulu di Bioskop Balik Tembok yang akan diadakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024 pukul 20.00 WIB sampai selesai di Jl. Sungai Padu, Kelurahan Pasar Baru, Kota bengkulu. 

BACA JUGA:Wadah Kreativitas, GenBI dan Himpunan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam UINFAS Bengkulu Gelar Pekan Kreativitas

BACA JUGA:Tari Setiawati, Mahasiswa KPI UINFAS Bengkulu Raih Juara dalam Ajang Lomba Internasional

Kategori :