Meningkat, 205 Siswa SMAN 4 BU Dipersiapkan  Ikuti UNBK

Meningkat, 205 Siswa SMAN 4  BU Dipersiapkan  Ikuti UNBK

RBO, ARGA MAKMUR - Kemajuan dalam hal kualitas maupun kuantitas dialami oleh SMAN 4 Bengkulu Utara (BU) yang dulu bernama SMAN 1 Kerkap tersebut.

       Kepala SMAN 4 BU, Susmiarti,S.Pd kepada radarbengkuluonline.com  kemarin mengatakan, kemajuan dimaksud meliputi peningkatan tata kelola administrasi sekolah, peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar, pembinaan prestasi akademik dan non akademik maupun penataan sarana prasana sekolah.

      Untuk peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 ini, terjadi peningkatan bila dibandingkan dengan tahun lalu. ‘’Bila pada tahun lalu ada sebnayak 187 peserta UNBK, maka saat ini ada sebanyak 205 siswa kelas XII di SMAN 4 BU yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti UNBK mendatang.’’

       Dijelaskan Susmiyarti, dari 205 siswa kelas XII ini meliputi 113 siswa jurusan IPA. Sisanya dari jurusan IPS.

      Dipaparkannya, pengalaman saat sukses menghelat UNBK Mandiri tahun lalu, akan dijadikan acuan bagi pihak sekolah dan komite untuk saling bekerjasama guna meningkatkan kualitas pelaksanaan UNBK mendatang. Tentunya lewat musyawarah dan program bersama, akan dilaksanakan persiapan teknis dan non teknis supaya nantinya pelaksanaan UNBK akan lebih baik lagi.

      ‘’Dan yang lebih penting adalah tingkat kemampuan siswa dalam UNBK tersebut akan lebih maksimal guna menghasilkan UNBK dengan nilai yang maksimal juga,’’jelasnya.

       Secara teknis, peningkatan kapasitas server internet, daya dukung lain seperti genset merupakan hal vital yang menjadi perhatian utamanya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: