Hasil Pemetaan, PSI Bengkulu Optimis Raih Kursi

Hasil Pemetaan, PSI Bengkulu Optimis Raih Kursi

Muharam : Kita Akan Berjuang Maksimal

RBO, BENGKULU – Kendati merupakan partai baru dan mayoritas berisi politisi muda, PSI Bengkulu sangat yakin akan meraih kursi dalam Pileg tahun 2019 yang juga menjadi keikutsertaan mereka yang pertama sebagai peserta pemilu legislatif. “Dari hasil pemetaan kita setelah ditetapkan dalam DCT tanggal 20 September lalu, untuk tingkat Provinsi, itu ada Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Kemudian Dapil Rejang Lebong-Lebong serta Dapil Kota Bengkulu. Kami optimis akan mendapatkan kursi di tiga Dapil tersebut,” ungkap Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu, Muharam Effendi S.Kom, Selasa (9/10).

       Untuk tingkat Provinsi, lanjutnya, dari tujuh Dapil, mereka mendaftarkan 28 orang Caleg. Sedangkan yang akan diperebutkan ada 45 kursi. “Kita kalau secara keseluruhan mulai dari kabupaten/kota sampai provinsi, total ada 128 orang Caleg. Dan setelah ditetapkan masuk DCT oleh KPU, sejak saat itu, seluruh Caleg kami terus turun menemui masyarakat. Alhamdulillah, ternyata respon masyarakat cukup baik. Meskipun partai baru, namun ternyata memang masyarakat menginginkan suatu perubahan sosok pemimpin yang baik untuk membangun daerah,” jelasnya.

      Adapun bagaimana cara PSI menyakinkan pada pemilih untuk memilih Caleg nya, Muharam sedikit membeberkan rahasia. Dimana mereka berusaha menampilkan para Caleg sosok yang baik, orang baik dengan catatan dan track record yang baik.

       “Kalau ditanya tujuan, saya rasa kehadiran PSI sama dengan Parpol lainnya dengan tujuan yang baik. Tapi kami berusaha keras membangun bahwa PSI merupakan partai baik yang diisi oleh orang-orang baik. Hal itu bisa dibuktikan lewat Caleg yang kami tampilkan adalah sosok yang bersih dan tidak ada satupun mantan koruptor. Saat seleksi Bacaleg itu telah kami lakukan secara selektif. Sesuai komitmen kami, kita ingin membangun daerah tanpa korupsi dan PSI ingin parlemen di isi oleh orang-orang baik. Kalau hasil pemetaan kita sementara memang tiga kursi DPRD Provinsi, tapi harapan dan target kami lebih dari tiga kursi. Meskipun ada beberapa dapil yang tidak maksimal Calegnya, namun kami telah sepakat satu komitmen untuk berjuang ekstra keras serta maksimal,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: