Dari 8 Dewan Prov Dapil BU- Benteng, Hanya Tantawi Dali yang Hadiri HUT Arma ke 42

Dari 8 Dewan Prov Dapil BU- Benteng, Hanya Tantawi Dali yang  Hadiri HUT Arma ke 42

RBO, ARGA MAKMUR - Ada pemandangan yang kurang elok saat digelarnya Upacara Peringatan HUT Kota Arga Makmur ke-42 sebagai Ibukota Bengkulu Utara (BU) tanggal 8 Oktober lalu. Pasalnya, dari 8 anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil BU dan Benteng yang mewakili masyarakat 2 Kabupaten ini, nyaris tak ada yang hadir dalam upacara ini.

Untunglah muka para wakil rakyat yang digaji dari uang rakyat ini, muka mereka diselamatkan dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi  yang juga Ketua BK DPRD Provinsi, Tantawi Dali,S.Sos.MM dengan menggunakan pakaian adat Bengkulu lengkap. Sedangkan 7 anggota Dewan Provinsi Dapil BU dan Benteng yakni Ketua DPRD Provinsi Ikhsan Fajri (PDIP) , Raharjo (Golkar), Bambang Susino (Demokrat), Slamet Riyadi (PAN), Sujono (PKS), Siption Muhadi (PKB) dan Edi Ramli (Gerindra) hingga usai upacara tak tampak bantang hidungnya.

      Warga BU,  menyatakan rasa prihatinnya terkait ketidakhadiran 7 wakil rakyat DPRD Provinsi yang mewakili mereka pada momentum istimewa HUT Kota Arga Makmur Senin kemarin.

      Dikatakannya, ini perlu menjadi catatan bagi masyarakat, bahwa banyak wakil mereka di DPRD belum peduli dan tak mau berbaur bersama warga yang diwakilinya di lembaga dewan tersebut.

      Sementara itu itu Tantawi Dali, saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU tak mau berkomentar atas ketidakmuculan 7 anggota DPRD Provinsi Dapil BU dan Benteng pada upacara tersebut.

      ‘’Saya tak mau berkomentar. Mungkin masih di jalan atau ada hal yang lebih urgen. Tapi Kalau saya wajib hukumnya hadir pada momentum yang  istimewa tersebut. Saya kan kebetulan satu-satunya dari rekan-rekan dewan Provinsi dapil BU dan Benteng yang tetap berkomitmen untuk berdomisili di BU,yang setiap waktu dapat berinteraksi dengan warga selama 24 jam,’’ujar politisi NasDem ini.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: