Desa Bukit Tinggi Utamakan Buat Sarana dan Prasarana

Desa Bukit Tinggi Utamakan Buat Sarana dan Prasarana

RBO, ARGA MAKMUR - Meski baru saja dilantik Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir.H.Mian sebagai Kades 30 Desember 2017 lalu dari hasil Pilkades yang berlangsung aman,damai dan demokratis di Desa Bukit Tinggi, 14 November tahun lalu, geliat pembangunan di desa yang dipimpin Slamet ini mulai terasa manfaatnya bagi warga desa ini. Slamet saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin mengatakan,  saat ini Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun berjumlah 1319 jiwa dengan KK sebanyak 400 Kepala Keluarga. Mereka ini  menyebar di 4 Kadun yang masing-masing sebagai perangkat Desa di Desa tersebut.

      Dipaparkan Slamet, Pemdes Bukit Tinggi beserta jajaran dan di dukung BPD serta tokoh masyarakat berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi warganya tanpa tebang pilih. Begitu pula dalam hal tata kelola pemerintahan desa, dilaksanakan  secara baik dengan mengacu pada aturan serta regulasi yang ada guna mewujudkan Pemdes Bukit Tinggi yang prima,transfaran dan akuntabel.

      Sedangkan untuk realisasi APBDEs tahun ini,  diprioritaskan untuk membangun sarana pra sarana serta infrastruktur desa,dengan mengacu pada RPJMDes yang menjadi roh visi dan misi sang kades saat Pilkades lalu. Untuk tahap I Pemdes membangun jembatan Pelat Dekker di Dusun III. Sedangkan Tahap II APBDes digunakan untuk membangun Rabat Beton 2 titik yang berlokasi di Dusun II dan Dusun III.

      ‘’Begitu pula penguatan kapasitas bagi kelembagaan desa dan kelompok di desa dilaksanakan lewat pemberdayaan masyarakat desa. BUMDes pun dikucurkan anggaran berupa penyertaan modal oleh Pemdes,’’ujar Slamet.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: