Warga Kinal Jaya Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah

Warga Kinal Jaya Keluhkan  Jalan Kabupaten Rusak Parah

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Peresmian jalan aspal dan hotmix oleh Bupati Bengkulu Utara (BU) yang disambut dengan sujud syukur oleh warga di beberapa tempat di BU, berbanding terbalik dengan dengan yang ada di Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih BU. Pasalnya saat ini kondisi jalan kabupaten di desa ini sangat parah dan memprihatinkan. Hal tersebut disampaikan Kades Kinal Jaya, Sarwan Doyo,S.Pd saat diwawancarai radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya pagi tadi .

Dijelaskan Sarwan Doyo, ada sebanyak 332 Kepala Keluarga yang harus menderita akibat keadaan jalan yang rusak parah dan sulit terkadang tak bisa dilewati mobil maupun motor. Apalagi di tengah tingginya curah hujan saat ini.

Menurutnya, dampak dari keadaan ini sering kali mobil yang memaksa melalui jalan di desa ini,harus bermalam di jalan lantaran kendaraan mereka terpeleset (keparter-red). Bahkan sering pula mobil- mobil yang memaksa lewat mengalami kecelakaan. Seperti terbalik. Sarwan Doyo mengatakan, rusak parahnya jalan di desa mereka, ini lantaran sudah lebih dari 5 tahun tak tersentuh perbaikan dari pemerintah, baik lewat APBD BU maupun Provinsi.

Ia mengatakan, lantaran kondisi tersebut, mobil yang harusnya mengangkut material untuk kegiatan pembangunn desa,mengalami kendala. Bahkan sering terbalik saat membawa muatan material bangunan tersebut. Untuk Itu Kades mengharapkan pihak Pemkab BU untuk tidak menutup mata, dengan penderitaan yang dihadapi warga Kinal Jaya tersebut. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: