PDAM Tirta Selagan Kecipratan DAK Rp 2,5 Miliar

PDAM Tirta Selagan Kecipratan  DAK Rp 2,5 Miliar

RBI >>  MUKOMUKO >>  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT menyatakan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Selagan mendapat kucuran dana sebesar Rp 2,5 miliar pada tahun 2019 mendatang.

Dana sebesar Rp 2,5 miliar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di instansi tersebut.

"Untuk PDAM Tirta Selagan ada Rp 2,5 miliar dari DAK," ungkap Ap sapaan Kadis PUPR Mukomuko.

Ia mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk pemasangan pipa saluran ke rumah di Kecamatan Air Manjuto. Diperkirakan, dengan dana Rp 2,5 miliar itu, mampu membiayai pemasangan saluran SR sebanyak 500 rumah.

"Kita perkirakan dengan dana tersebut sebanyak 500 KK atau rumah akan terpasang saluran PDAM nya," ujarnya.

Katanya, sebanyak 500 rumah yang akan dipasang pipa SR seluruhnya berada di Kecamatan Air Manjuto itu lantaran Kecamatan Selagan Raya dan Teras terunjam telah selesai. Pemasangan pipa SR ke rumah warga Air Manjuto itu merupakan lanjutan dari pemasangan sebelumnya.

"Tahun depan pemasangan pipa SR ini fokus dulu ke Kecamatan Air Manjuto, Selagan Raya dan Teras Terunjam sebagian sudah, wilayah kota juga sudah sebagain pemasangan yang dulu," beber Ap.

Ditambahkan Kadis PU, jika pemasangan pipa SR kerumah warga Kecamatan Air Manjuto ini nanti tuntas, pelanggan PDAM Tirta Selagan mencapai 2.600 SR, yang mana saat ini berjumlah 2.156 SR. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: