2019 Seluruh KUA Wajib Aktifkan & Input Data Menggunakan Simkah Web

2019 Seluruh KUA Wajib Aktifkan & Input Data Menggunakan Simkah Web

RBO, BENTENG - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Sipuan,S.Ag,MM didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sumaryatim,S.HI dan Tim melaksanakan monitoring kinerja Kantor Urusan Agama Kacamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kita melaksanakan Monitoring KUA Kecamatan, kalau dalam program kerja Bimas dinamakan Supervisi Layanan Nikah KUA Kecamatan," kata Kepala Kemenag Benteng H.Sipuan kepada RADAR BENGKULU.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendatangi beberapa KUA Kecamatan, diantaranya KUA Kecamatan Karang Tinggi yang di Kepalai Sanari, S.Ag.

Ada salah satu hal penting yang disampaikan oleh Sipuan kepada KUA, hal tersebut baru saja di Sosialisasikan oleh Kementerian Agama RI, melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yaitu perubahan input data peristiwa Nikah yang selama ini melalui data Simkah dan sekarang menggunakan Simkah Web.

"Kita minta kepada Kepala KUA dan Operator Simkah Web agar dapat mengefektifkan Simkah Web tersebut, apalagi mulai Januari 2019 nanti, seluruh KUA Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah Wajib Mengaktifkan dan menginput data menggunakan Simkah Web," jelasnya singkat. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: