Jokowi-Prabowo Hadir, Pemerintah  RI Tolong Bangun Prov Bengkulu

Jokowi-Prabowo Hadir, Pemerintah  RI Tolong Bangun Prov Bengkulu

RBO, BENGKULU – Tanwir Muhammadiyah ke-51 tahun 2019 ini tinggal hitungan hari. Hasilnya nanti diharapkan agar Pemerintah Republik Indonesia dapat memperhatikan Provinsi Bengkulu. Tentu dengan mengalirkan kue dan dana pembangunan ke daerah termiskin nomor 2 di Sumatera ini.
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bengkulu memastikan ikut menyukseskan kegiatan resmi organisasi Muhammadiyah yang rencananya dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional yang juga pemimpin Indonesia saat ini.
“Momentum Tanwir ini, bisa kita jadikan pemacu semangat buat kader Muhammadiyah dan masyarakat Bengkulu karena dalam Tanwir ini rencananya dihadiri tokoh-tokoh nasional. Sebab itu, lewat Tanwir ini pemerintah pusat agar dapat lebih memperhatikan Provinsi Bengkulu khususnya,” ungkap Ketua Kominfo PP Pemuda Muhammadiyah yang juga masih tercatat sebagai Sekretaris PWPM Bengkulu, Gusman Fahrizal M.Kom, Senin (21/1).
Dijelaskan pria yang sedang menyelesaikan study doktornya tersebut, harapan mereka lewat Tanwir tahun 2019 yang dilaksanakan di Bengkulu pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan Bengkulu dari sisi pembangunan seperti pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan pariwisata dan ikut menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di daerah.
 “Juga kita berharap melalui Tanwir bisa membuka peluang usaha bagi para anak-anak muda di daerah. Sebab sekarang banyak juga anak-anak muda kita yang sudah lulus sarjana tapi belum kerja. Dan lewat momen Tanwir ini juga, perekonomian kita akan ikut menggeliat sebab saat kegiatan Tanwir akan banyak tamu yang hadir ke Bengkulu serta ini tentu berdampak terhadap perekonomian daerah, dimana hotel-hotel penginapan akan penuh dan membawa berkah bagi para pelaku UMKM kita. Sebab itu, seluruh warga masyarakat Bengkulu harus siap ikut menyambut sekaligus memberikan kesan dan kenyamanan bagi para tamu dari luar daerah nanti,” jelasnya.
Adapun dari Pemuda Muhammadiyah sendiri, PWPM Bengkulu lanjutnya, akan memberikan support secara maksimal berupa pengamanan melalui Kokam PWPM. Kemudian pihaknya juga akan melaksanakan seminar yang dilaksanakan pada tanggal 13 Februari nanti.
 “Rencananya Ketum PPPM Sunanto atau Cak Nanto juga akan hadir saat kita seminar kebangsaan nanti. Ketum akan hadir dan berada di Bengkulu selama lima hari mengisi juga kegiatan Tanwir dan temu alumni pemuda Muhammadiyah se Indonesia. Sebab kita juga ada kegiatan temu silaturahim nasional kader pemuda Muhammadiyah. Dan dari yang dijadwalkan panitia Tanwir memang informasinya akan hadir Jokowi serta Prabowo, dimana keduanya sengaja diundang dengan tujuan agar masyarakat bisa kenal lebih dekat dengan Prabowo dan Jokowi. Sebab momen Tanwir ini, kita bisa melihat sejauh mana visi misi kedua calon pemimpin Bangsa Indonesia tersebut. Tetapi kami dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah menegaskan, kegiatan Tanwir ini jangan sampai dipolitisir atau dijadikan alat politik. Silakan nanti kader-kader pemuda Muhammadiyah melihat dan menilai sendiri siapa calon pemimpin yang mereka inginkan. Jangan sampai karena Pilpres keluarga besar pemuda Muhammadiyah menjadi terbelah dan terkotak-kotak,” tegasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: