Kuro Tidur Prioritaskan Rabat Beton Jalan Penghubung ke Dusun

Kuro Tidur Prioritaskan Rabat Beton Jalan Penghubung ke Dusun

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pembangunan infrastruktur Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) ini sudah berjalan sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu. Yaitu, telah dibangun tepat waktu, tepat manfaat dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Seperti pembangunan rabat beton jalan penghubung dusun II ke dusun III, Rabat Beton dusun III pemdes juga merencanakan membangun drainase di dusun V dan Gapura desa. Dan ada lagi di dusun 5 pengerasan jalan desa. Pemdes Kuro Tidur merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang jadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara dalam anggaran APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Alex Nauli Harahap pada RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin.

Dipaparkannya bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelengaraan pemerintahan desa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di SPJ kan administrasinya.

Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RABnya,volume serta aturan yang ada.

Menurut Kades Kuro Tidur saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 3490 jiwa dengan KK sebanyak 874 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 5 dusun.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: