Padang Sepan Prioritaskan Bangun   Badan Jalan dan MCK

Padang Sepan Prioritaskan Bangun   Badan Jalan dan MCK

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>  Pembangunan insfratruktur Desa  Padang Sepan,   Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara, sudah berjalan dengan semestinya. Ini sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan dilakukan  tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan rabat beton di Dusun I sepanjang 330 meter, rabat beton di jalan Gang PAUD sepanjang 134 meter, Pemdes juga membangun  tempat pemandian umum di dusun III.

      Selain itu, Pemdes Padang Sepan masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan non fisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang  menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Padang Sepan,  Kecamatan Tanjung Agung Palik BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Buhadi  pada RADAR BENGKULU di ruangan kerjanya.

      Dipaparkannya,   untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaraan pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di SPJ kan administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan insfatruktur desa APBDea Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya volume serta aturan yang ada.

       Saat ini Desa Padang Sepan  memiliki penduduk  786 jiwa dan KK 232 kepala keluarga yang tersebar di wilayah III dusun. Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi  skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu rencanakan  membangaun pembuatan WC MCK 23 unit di dusun I, II, dan III. Kemudian membuka badan jalan 2 titik di Dusun I sepanjang 1300 meter dan di dusun III sepanjang 2600 meter.

      Pemdes serta kades terus akan memprioritaskan membangun Desa  yang memberikan manfaat untuk masyarakat  desa dan terus memajukan Desa Padang Sepan.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: