Alhamdulillah, Bank Bengkulu Salurkan 4.000 Dana Bedah Rumah 2019

Alhamdulillah, Bank Bengkulu Salurkan  4.000 Dana Bedah Rumah 2019

Kerjasama dengan SNVT Penyediaan Rumah Kemen PUPR

RBO  >>  BENGKULU  >>   Bank Bengkulu sebagai salah satu perusahaan daerah memiliki peran penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah dan seluruh masyarakat dengan memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung. Yang secara langsung misalnya berupa penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam bentuk dividen. Yang secara tidak langsung berupa kontribusi pajak, CSR, biaya promosi,  maupun kerjasama dengan pihak- pihak lainnya. Seperti dengan SNVT Penyediaan Perumahan Propinsi Bengkulu saat ini.

Sebagai bank daerah yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah provinsi, kota dan seluruh kabupaten di Propinsi Bengkulu, Bank Bengkulu sangat menyadari bahwa kontribusi Bank Bengkulu sangat dinantikan seluruh lapisan masyarakat, dan pemerintah daerah. Untuk itu, Bank Bengkulu terus berinovasi dalam segala bidang, baik dari sisi teknologi dan lainnya, serta meningkatkan pelayanan yang semakin baik, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi terwujudnya kemakmuran masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Dalam upaya memaksimalkan peran dan keberadaan Bank Bengkulu sebagai lembaga keuangan/perbankan bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu menyakini tidak bisa berjalan sendiri, harus bersinergi dengan seluruh pihak. Alhamdulillah, hari ini, Jumat tanggal 14 Juni 2019 Bank Bengkulu mendapat kepercayaan, sehingga bisa menjalin kerjasama dengan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Propinsi Bengkulu untuk penyaluran dana BSPS (Batuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau yang sering disebut masyarakat sebagai dana bedah rumah. Tahun ini Provinsi Bengkulu mendapat jatah kurang lebih sebanyak 4.000 (Empat Ribu) rumah, dan semuanya melalui rekening di Bank Bengkulu.

Ini sebuah kepercayaan besar yang harus Bank Bengkulu jaga. Karena tahun sebelumnya Penyaluran Dana BSPS ini tidak melalui Bank Bengkulu. Untuk itu, ucapan terimakasih yang sebesar -besarnya sekali lagi kita ucapkan kepada Bapak Ir. Iwang Patria, MM dan seluruh team SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu. Insya Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik di seluruh outlet Bank Bengkulu yang saat ini   sudah tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu. Sehingga di tahun- tahun selanjutnya kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik.

Saat ini, kantor layanan Bank Bengkulu sudah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu sampai ke kecamatan-kecamatan, dengan jumlah Kantor Cabang 11, KCP 32, KK 15 dan payment point 3, serta dengan ATM Bank Bengkulu 91, dan terhubung dengan seluruh atm bank lainnya melalui GPN dan atm Bersama. Teknologi digital Bank Bengkulu, juga tidak kalah dengan bank lainnya, Mobile Banking Bank Bengkulu sudah cukup canggih dengan mengakomodir transfer bisa sampai 50 juta per hari yang belum semua bank lain bisa transfer sebesar itu nominalnya. Bank Bengkulu juga sudah mempunyai atm Setor Tunai yang belum semua bank di Bengkulu mempunyainya.

Dengan produk dan layanan terbaik yang Bank Bengkulu berikan tersebut, Bank Bengkulu berusaha terus melayanani masyarakat dan seluruh stakeholder di Provinsi Bengkulu.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini menjadi bukti komitmen Bank Bengkulu, bahwa siap bekerjasama dengan seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Bank Bengkulu siap untuk menyalurkan seluruh program pemerintah, baik yang bersumber dari dana APBD mapun APBN.

Sebagai tambahan informasi bahwa  Bengkulu juga sudah ditunjuk oleh Kemenkeu sebagai bank pelaksana pembayaran gaji pegawai pemerintah pusat melalui sistem SPAN. Jadi, pegawai Kementerian dan instansi pemerintah pusat/vertikal bisa payroll gaji di Bank Bengkulu. Pembayaran pajak negara pun, Bank Bengkulu sudah tekoneksi dengan sistem Modul Pembayaran Negara (MPN), sehingga Bank Bengkulu sudah secara komprehensip siap melayani seluruh stake holder yang ada.

Dalam kata sambutannya, Kepala SNVT Perumahan PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Wang Patria, MM yang diwakili oleh Iswandi S.Sos., ST., MM dan Pejabat Pembuat Komitmen Rinaldi Noeh, ST mengatakan bahwa memilih Bank Bengkulu untuk penyaluran dana bedah rumah tahun 2019 ini dikarenakan sudah seyogiyanya karena bank ini milik pemerintah daerah. Tahun ini ada 4.000 kepala keluarga yang mendapat dana beda rumah yang bersumber dari dana APBN. Kemungkinan tahun ini juga ada tambahan lagi dari sumber dana bantuan Bank Dunia.(Ae-4/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: