Rohidin Kembalikan Berkas ke NasDem, Agusrin dan Hijazi Ambil Formulir di PKS

Rohidin Kembalikan Berkas ke NasDem, Agusrin dan Hijazi Ambil Formulir di PKS

Hanura Sudah Tiga Kandidat Kembalikan Berkas

RBO, BENGKULU - Kandidat Calon Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah melalui perwakilannya, Senin (21/10) mengembalikan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem. Disisi lain Cagub, Agusrin M. Najamudin dan Ahmad Hijazi mengambil formulir pendaftaran kepada Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dari Partai Hanura sudah tiga kandidat yang kembalikan berkas.

Tim Rohidin Mersyah, Ikhwan Ashari mengatakan, tadi (kemarin, red) pihaknya mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW Partai NasDem. "Pengembalian ini sudah kita agendakan. Tentu saja dalam mendapatkan dukungan dari Partai NasDem, Beliau (Rohidin, red) siap mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan. Selain itu tadi juga kita langsung mendaftar ke Perindo," ungkap Ikhsan.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem Provinsi, Tantawi Dali, S.Sos, MM menyampaikan, dari 7 yang mengambil formulir, baru 2 kandidat Cagub yang mengembalikan berkas. "Sabtu (19/10) lalu Pak Ahmad Hijazi, dan tadi giliran Pak Rohidin yang mengembalikan melalui perwakilannya," terang Tantawi.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, khusus pada hari kemarin ada 2 kandidat Cagub yang mengambil formulir pendaftaran pada pihaknya. "Pertama tadi LO Pak Agusrin, kemudian perwakilan dari Pak Ahmad Hijazi. Tadi juga ada Ibu Susilawati yang merupakan kandidat Cabup Rejang Lebong berkoordinasi dengan kita," katanya.

Ia menambahkan, proses penjaringan ini masih dilakukan pihaknya hingga akhir bulan ini. Dalam rentang waktu itu juga, para kandidat yang mendaftar untuk mengembalikan berkas. "Sampai dengan saat ini yang mendaftar, belum satupun kader kita. Mudah-mudahan kedepan juga ada kader kita yang mengikuti proses penjaringan ini," singkat Sujono.

Sementara itu dari tim penjaringan DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Heru menyampaikan sampai saat ini sudah tiga kandidat Cagub yang kembalikan berkas, "Ada tim Rohidin, Rio Capella dan Hijazi yang kembalikan berkas," kata Heru. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: