Peringati Hari Pahlawan, KONI Seluma Gelar Lomba Marathon 5 KM

Peringati Hari Pahlawan, KONI Seluma Gelar Lomba Marathon 5 KM

RBO  >>>  SELUMA  >>>   Memperingati hari Pahlawan tahun  2019 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Seluma, Minggu (10/11) pukul 06.00 WIB menggelar lomba lari Marathon. Lomba ini diikuti sebanyak 290 peserta dari kategori umum dan kategori umur putra dan putri menempuh jarak sejauh 5 kilometer.

Ketua KONI Kabupaten Seluma, Rudi Hernawan, S.Sos mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di alun-alun dekat tugu Simpang Enam Kota Tais ini bertujuan menjaring calon atlet marathon dari kategori usia, baik putra maupun putri. "Selain memperingati hari Pahlawan juga untuk menjaring atlet yang akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Rejang Lebong," kata Ketua KONI Kabupaten Seluma, Rudi Hernawan S.Sos, Minggu (10/11).

Titik start dipusatkan dilapangan alun-alun simpang 6 Tais, untuk ceklist identitas. Untuk kategori umur baik Putra dan Putri, para peserta wajib merupakan warga Kabupaten Seluma yang dibuktikan berdasarkan KK atau kartu identitas lainnya. Karena untuk kategori umur akan diseleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Rejang Lebong pada 2020 mendatang.

Sementara untuk rute yang telah disiapkan sepanjang 5 Kilometer tersebut, para peserta wajib melintasi dari Simpang 6 alun-alun, kemudian melewati jalan 2 jalur jembatan layang, kemudian masuk disimpang irigasi BS Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma dan dilanjutkan melintasi rumah Dinas Kapolres Seluma dan melintasi Kodim 0425/Seluma sebelum akhirnya berakhir digaris finish tempat start di alun-alun simpang 6 Tais.

"Dalam kegiatan  Kejurkab Marathon 2019 ini, panitia telah menyiapkan uang pembinaan dan,piagam serta medali," sampainya. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: