Wow ….Bengkulu Bangun Stadion Baru Rp 400 Miliar

Wow ….Bengkulu Bangun Stadion Baru Rp 400 Miliar

Rohidin: Lokasinya di Jayakarta Benteng

RBO, BENGKULU – Guna membangkitkan geliat dunia olahraga di Provinsi Bengkulu khususnya sepak bola. Menurut Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, pihaknya telah merencanakan membangun stadion sepak bola baru untuk Provinsi Bengkulu. Lokasi lahannya sudah ditetapkan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dengan anggaran Rp 400 miliar.

 “Pembangunan sektor pemuda dan olahraga ini harus lebih serius kedepan. Sebab itu, saya sudah merancang sarana dan prasarana olahraga harus lebih qualified termasuk rencana pembangunan stadion baru yang sekarang gambar dan perencanaan RAB nya sudah selesai. Lokasi stadion baru ini berada di Kabupaten Benteng,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah, kemarin (11/11).

      Dijelaskan oleh Rohidin, stadion baru ini akan dibangun dengan megah selayaknya stadion standar internasional. Sehingga stadion itu nanti dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan serta dilaksanakan event-event venue olahraga tingkat nasional.

 “Stadion baru ini di Benteng, lahannya sudah tersedia kemudian perencanaan dokumen gambarnya juga sudah siap. Harapan kita stadion dengan standar internasional ini nanti akan anggarkan dana Rp 400 Miliar untuk pembangunannya dalam dua tiga tahun kedepan sudah selesai,” jelas Rohidin.

      Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bengkulu Tengah, M Hendrik Alzen M.Si menyampaikan pihaknya sudah mengetahui terkait rencana pembangunan stadion baru di Benteng tersebut. Mereka pada prinsipnya sangat mendukung langkah yang diambil oleh pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu itu.

 “Tentu kita sangat mendukung rencana tersebut. Kalau tidak salah lokasinya itu di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat. Dan dengan adanya stadion dengan standar nasional di Benteng nanti, artinya kita untuk tim PS Benteng atau yang dijuluki Laskar Rimau Gunung Bungkuk akan mempunyai home base markas sendiri sebagai kandang, tidak lagi menumpang di stadion Semarak Sawah Lebar nantinya,” tambahnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: