KNPI Lebong Segera Laksanakan Musda

KNPI Lebong Segera Laksanakan Musda

Carminanda : Seluruh Kabupaten/Kota Kita Laksanakan Secara Estapet

RBO, BENGKULU - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebong segera menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), sekaligus melaksanakan  pemilihan pengurus untuk periode selanjutnya. Dijadwalkan Musda DPD KNPI Lebong dilaksanakan pada 30 November nanti. Ini dikatakan Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Carminanda, S.Pd.

       "Saya mewakili Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman menyampaikan kalau DPD KNPI Lebong akan melaksanakan Musda. Bagi pemuda di Lebong yang berminat jadi pengurus atau ketua DPD KNPI silakan mendaftar," ungkap Carminanda saat konfrensi pers bersama carekater pengurus DPD KNPI Lebong, Kamis (14/11).

      Untuk pendaftaran, sambung Carminanda, akan dibuka hingga 29 November atau satu hari menjelang pelaksanaan Musda. Pendaftaran bisa langsung pada panitia Musda KNPI Lebong. Sebab saat ini Ketua DPD KNPI Lebong dijabat carateker Ketua, Ronald Reagen. "Beliau (Ronald Reagen, red) adalah anggota  DPRD Lebong yang memastikan kegiatan Musda DPD KNPI Lebong mendapat dukungan legislatif maupun eksekutif. Musda DPD KNPI juga dilaksanakan di  kabupaten-kabupaten lain, terakhir nanti akan dilaksanakan di Kota Bengkulu," terang Carminda.

      Disinggung soal dualisme kepemimpinan, Carminanda memastikan kalau KNPI saat ini tidak ada lagi dualisme kepemimpinan. "Seperti kita sama-sama ketahui kalau KNPI ditingkat pusat Ketua Umum, Abdul Aziz. Buktinya saja pada waktu pelantikan Presiden dan Wapres lalu beliau diundang menghadirinya. Ya, jadi tidak ada yang namanya dualism. Termasuk ditingkat provinsi ataupun kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Musda DPD KNPI tingkat kabupaten/kota akan  kita laksanakan secara estapet. Dalam rangka meningkatkan eksistensi organisasi kepemudaan di Provinsi Bengkulu," sampainya.

      Sementara itu, caretaker Ketua DPD KNPI Lebong, Ronald Reagen menyampaikan, KNPI di Lebong akan melaksanakan kegiatan kepemudaan sebagaimana  mestinya. "Kita berharap Musda berjalan dengan lancar. Kita mohan doa serta restu semuanya. Karena, hal itu merupakan pintu awal keterbukaan legalitas sekaligus meningkatkan semangat kegiatan kepemudaan di Kabupaten Lebong. Selama ini KNPI telah berjalan baik di Lebong, makanya sinergitas komponen yang ada akan ditingkatkan lagi," kata anggota dewan Kabupaten Lebong tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: