Festival Pesisir Pantai Panjang Dibuka Malam Ini

Festival Pesisir Pantai Panjang Dibuka Malam Ini

Berbagai Kegiatan  Menarik Disuguhkan

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu kembali menggelar event nasional. Agenda tahunan ini kembali digelar Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu. Agenda tersebut digelar 16-19 November. Diagendakan pembukaan dilaksanakan Sabtu malam atau malam Minggu ini (16/11) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, SH, MM mengatakan, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu akan menyajikan banyak event. Mulai dari pertandingan voli pantai, kompetisi surfing, lomba foto dan vlog, lomba kreasi pasir, pagelaran seni budaya, Bengkulu Expo, pasar rakyat serta pesisir coffe corner. Dan juga ada salah satu rangkainnya, funbike yang akan digelar Minggu pagi. Diharapkan kegiatan nasional ini dapat mendongkrak pengunjung wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, juga mempromosikan daerah potensi yang ada.

“Harapan kita dengan kegiatan ini akan terus meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Bengkulu ini,” sampai Irsan.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya, ke depan harapannya kegiatan ini akan masuk dalam 100 Pesona Indonesia di tahun 2020 mendatang. Selain budaya seni akan ditampilkan juga memberikan ruang terhadap pelaku seniman musik, yang nantinya dimeriahkan oleh para musisi daerah Bengkulu.

“Nanti akan dilakukan penilaian dari kementerian pusat. Maka dari itu harapan kami semua pihak membantu menyukseskan kegiatan ini,” harapnya.

Lebih lanjut Irsan menyampaikan, untuk persiapan yang dilaksanakan panitia sendiri sudah matang. Persiapan akhir yang akan dilakukan adalah kegiatan gladiresik untuk opening atau acara pembukaan yang akan dilakukan siang kemarin. “Semuanya sudah matang, tinggal lagi persiapan-persiapan pematangan lainnya,” Imbuhnya.  (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: