Program Dana Bergulir di Rejang Lebong Direvisi

Program Dana Bergulir di Rejang Lebong Direvisi

RBO  <<<  CURUP  <<<    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) akan membenahi program dana bergulir yang sudah jalan sejak 2017 lalu. Karenanya, program dana bergulir tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. “Masih banyak warga yang belum memanfaatkannya. Karena terkendala masalah regulasi, dalam hal ini terkait persyaratan. Termasuk juga nilai pinjaman yang kemungkinan masih terlalu kecil,”ungkap Sekda Rejang Lebong (RL), R. A Denni, SH, M.S kemarin.

Sambungnya, program dana bergulir ini memang berupa pinjaman tanpa bunga, yang nilainya hanya Rp. 300.000. Dengan masa pengembalian selama 10 bulan atau dengan angsuran perbulan sebesar Rp 30.000. “Sasarannya memang pedagang-pedagang kecil yang membutuhkan dalam membantu permodalan. Kedepan kita akan mengusulkan peningkatan jumlah dananya dan besaran pinjamannya. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari program tersebut,”jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah memberikan instruksi kepada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong untuk mengkaji ulang atau memperbaiki regulasi program tersebut. “Kita akan selalu berupaya untuk menyederhanakan persyaratan peminjam. Salah satunya diatur dalam peraturan bupati, dan ini yang akan kita lakukan revisi.”(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: