Antusias, Siswa SMAN 2 Bengkulu Ikuti Kegiatan BRSPDM Dharma Bengkulu Goes To School

Antusias, Siswa SMAN 2 Bengkulu Ikuti Kegiatan BRSPDM Dharma Bengkulu Goes To School

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Tim Sosialisasi Peduli Kesehatan Mental (Siap Sehat Men) Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna di Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi program dan penyuluhan sosial kemarin. Kali ini, dilakukan di SMAN 2 Kota Bengkulu.

Tampak antusias para siswa dan siswi mendengarkan materi yang dipaparkan oleh para tim Siap Sehat Men. Apalagi, banyak siswa yang mengajukan pertanyaan , tentang pentingnya kesehatan jiwa/mental. Mereka juga menampilkan yel-yel khas yang mereka miliki. Begitupun dengan Tim Siap Sehat Men memberikan motivasi dan materi tentang kesehatan jiwa.

Narasumber yang memberikan materi, Kepala Balai Dardi, Pembimbing Psikologi Kartika Ari Pratama, Penyuluh Sosial Triyoni R, Pekerja Sosial Marvikatin, Perawat Elvis S dan Pembina Mental Robin hood.

Kepala BRSPDM, Dardi, S.Sos mengatakan, pentingnya siswa menjaga kesehatan mental/jiwa, serta mensosialisasikan Progres 5.0 New Platform, khususnya program rehabilitasi sosial BRSPDM Dharma Guna Bengkulu.

"Kegiatan ini bertujuan juga untuk memberikan edukasi tentang kesehatan jiwa/mental kepada anak-anak usia sekolah dan para remaja yang rentan terhadap masalah-masalah sosial," kata Dardi pada RADAR BENGKUKU, kemarin.

Kegiatan BRSPDM Dharma Guna di Bengkulu Goes To School ini di SMAN 2 Kota Bengkulu merupakan kali kedua. Sebelumnya di SMA IT IQRA beberapa minggu yang lalu. "Insya Allah, kegiatan ini akan rutin kami gelar ke sekolah-sekolah. Supaya, siswa mengetahui ada beberapa kriteria-kriteria ngangguan mental itu seperti apa," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: