Luar Biasa, Minat Masyarakat Masukkan Anaknya ke Pesantren Harsallakum

Luar Biasa, Minat Masyarakat Masukkan Anaknya ke Pesantren Harsallakum

Setiap Tahun Mengalami Peningkatan

RBO  >>>  BENGKULU >>>   Minat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Pesantren Al-Qur'an Harsallakum yang beralamat di Hibrida Ujung RT 9-09 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu setiap penerimaan santi baru mengalami peningkatan setiap tahun. Bahkan melebihi kuota yang ditetapkan dari pondok.

"Ya, Pesantren Al-Qur'an Harsallakum ini termasuk pesantren yang paling diminati oleh masyarakat memasukan anaknya untuk menimba ilmu di pondok ini, baik itu dari dalam Kota Bengkulu sendiri maupun dari luar Kota Bengkulu," ujar pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'an Harsallakum, H. Harius Rusli, L.C, pada RADAR BENGKULU, Jumat (22/11).

Lanjutnya, pas penerimaan santri baru kemarin banyak santri baru yang ditolak karena kuota yang ditetapkan sudah penuh. ‘’Kalau kita paksa melebihi kuota yang ditetapkan, tentu kapasitas yang tersedia tidak tertampung. Karena kita punya keterbatasan sarana,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah santriwan dan santriwi yang menimba ilmu di Pesantren Al-Qur'an Harsallakum saat ini berjumlah 500 san lebih. Mengapa akhir-akhir ini banyak sekali orang tua menginginkan anaknya masuk ke sekolah agama, seperti pondok pesantren, karena sudah masuk siklus perubahan zaman. Dimana zaman sekarang pergaulan anak-anak sudah bebas, sudah tidak bisa dikendalikan dengan baik.

Maka dari itu, orang tua berlomba-lomba memasukan anaknya ke sekolah agama supaya didikan anak-anaknya dididik dengan baik sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Hadis. Ini dimaksudkan agar anaknya kelak menjadi orang yang baik dan beriman. Supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dari dunia luar.

Harapannya, seluruh elemen masyarakat pedulilah terhadap pesantren. Setidak-tidaknya mendoakan supaya pesantren ini tetap maju dan jaya terus. Karena pondok ini mendidik generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. ‘’Jadi, mari kita dukung pesantren ini agar lebih baik. Supaya keluaran santri-santri dari pondok ini nanti bisa membawa pengaruh yang baik dalam bidang ilmu keagamaan di dalam lingkungan masyarakat,’’ tutupnya.(cw1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: