Ujang Pupuk-Firdaus Serius Pinang PKB

Ujang Pupuk-Firdaus Serius Pinang PKB

Berpeluang Diusung PKB-Demokrat

RBO, BENGKULU - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Ujang Syaripudin, SE - Ir. H. Firdaus Djailani, secara mengejutkan dengan ditemani sahabatnya Emilia Puspita SH atau Ita Jamil, Selasa (26/11) mendatangi Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menariknya pasca kedatangan tersebut, keduanya memiliki peluang besar diusung PKB yang memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang.

Balon Bupati Kepahiang, Ujang Syaripudin mengatakan, pihaknya telah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran pada PKB, sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan pihaknya untuk meminang PKB. "Sehingga dalam Pilbup di Kepahiang nanti, PKB dapat menjadi salah satu Partai Politik (Parpol) pengusung kita," ungkap pria yang dikenal dengan sebutan Ujang Pupuk ini, kemarin.

Menurutnya, selain PKB yang juga diharapkan dapat mengusungnya tentu saja Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Perindo, dan Hanura. "Hal yang melatarbelakangi kami maju bersama Firdaus, karena melihat kondisi Kabupaten Kepahiang yang sangat minim pembangunan. Makanya momen Pilkada serentak ini, kita maju agar bisa membuat Kepahiang menjadi lebih baik," tegasnya.

Ditambahkan Firdaus Djainlani, yang mendorongnya bersedia untuk dipasangkan dengan Ujang Syaripudin lantaran memiliki visi dan misi yang sama untuk Kabupaten Kepahiang. "Tidak bisa saya pungkiri, saya memiliki kecocokan hati dengan Beliau. Dan itu merupakan modal utama bagi kita untuk bekerjasama dalam membangun Kabupaten Kepahiang," kata Firdaus.

Lebih jauh dikatakannya, pengalamannya yang pernah maju sebagai Cabup Kepahiang dalam Pilkada 2015 lalu, juga bisa dijadikan modal dalam melakukan persiapan-persiapan. "Kita berdua juga sudah belajar dari pengalaman saya itu. Makanya dalam Pilbup tahun depan, saya dan Pak Ujang Syaripudin optimis bisa menang," ujar mantan anggota Dewan Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi, Herliardo, S.Ag mengatakan, bakal Paslon Ujang-Daus memiliki peluang yang besar untuk diusung PKB. "Apalagi keduanya sudah memastikan untuk berpasangan. Kitapun walaupun memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang, juga tidak bakal memaksakan kader untuk maju," kata Herliardo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: