Bawaslu Kepahiang Diserbu Calon Panwascam

Bawaslu Kepahiang Diserbu Calon Panwascam

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang buka pendaftaran Panwas tingkat Kecamatan. Pengambilan berkas pendaftaran perekrutan ditutup Rabu (4/12) mendatang. Sejauh ini, peserta pendaftaran sudah over target.

Ketua Bawaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE mengatakan, peminat yang datang dan berkoordinasi terkait tahapan dari seleksi ini sudah banyak. "Sebelum pendaftaran dibuka, calon peserta yang koordinasi dengan staf Bawaslu sudah banyak,"ungkap Rusman.

Dalam perekrutan ini, Bawaslu tidak membatasi jumlah peserta seleksi, dengan harapan seleksi komisioner Panwaslucam ini bisa dilaksanakan selektif. "Karena semakin banyak pesertanya, maka akan semakin banyak pula pilihan. Tentunya pilihan yang terbaik dari yang terbaik,"terangnya.

Sementara itu Zaynal, S.Pd selaku Komisioner Bawaslu yang mengkoordinatori Divisi Pengawasan memaparkan, setelah proses pendaftaran ditutup hasil penelitian berkas administrasi jumlah pesertanya masih kurang minim, pihaknya akan memberikan waktu tambahan pendaftaran peserta terhitung sejak 6-10 Desember mendatang. "Setelah melalui proses tanggapan dan masukkan masyarakat, tahapannya akan dilanjutkan dengan CAT, uji kepatutan dan kelayakan melalui tes wawancara, dan tahapan lainnya,"demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: