Wagub Apresiasi Kontribusi Masyarakat Minang di Provinsi Bengkulu

Wagub Apresiasi Kontribusi Masyarakat Minang di Provinsi Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Ratusan masyarakat Minang yang tergabung dalam organisasi Gonjong Limo, tampak antusias dan penuh sukacita hadir memadati Halaman Balai Semarak Sabtu lalu. Hal ini, mengundang reaksi takjub Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dedy Ermansyah, SE yang secara resmi, membuka Festival Luhak Limopuluah ke II dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Gonjong Limo.

Dedy Ermansyah sangat mengapresiasi kegiatan Festival Luhak Limopuluah ini, yang diselenggarakan oleh Gonjong Limo di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, kegiatan ini menunjukan bahwa Gonjong Limo memiliki peranan aktif di Provinsi Bengkulu (Pemprov). "Festival ini menandakan bahwa masyarakat Minang khususnya dari organisasi Gonjong Limo, sangat aktif dalam kegiatan – kegiatan kemasyarakatan, sosial dan lain-lain. Tentunya sangat baik, sehingga menjadi contoh pada yang lain, untuk dapat bekerja seperti yang sudah dilakukan oleh Gonjong Limo," ujar Dedy Ermansyah pada RADAR BENGKULU, Sabtu (30/11).

Dia pun mengajak Organisasi Gonjong Limo, untuk dapat bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu, yang juga sesuai dengan tema HUT ke 51 Provinsi Bengkulu, 'Tetap Semangat Bangun Bengkulu'. Sinergi yang baik ini, diharapkan dapat menjadi pendorong untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. "Kami berharap seperti kata orang, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, mudah – mudahan Gonjong Limo, ikut membantu pembangunan Provinsi Bengkulu. Mungkin itu yang paling penting. Karena mereka disini juga termaksud masyarakat Bengkulu," terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, SE, MM juga mengharapkan adanya sinergi yang terjalin dengan baik, tidak hanya dari masyarakat Limapuluh Kota dan Payakumbuh saja, tetapi juga terjalin antar kepemerintahan. "Kami berterima kasih pada Wagub Bengkulu, atas dukungannya luar biasa dari Pemprov, sehingga kegiatan ini sukses terlaksana dengan meriah dan megah. Kami inginkan adanya kerjasama ini terjalin terus-menerus," kata Erwin pada RADAR BENGKULU.

Disisi lain, Ketua Gonjong Limo di Padang turut hadir dalam festival tersebut, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, senergitas yang baik dari masyarakat Minang, dengan Bengkulu sangat luar biasa adanya."Kami sudah beberapa kali ke Provinsi Bengkulu. Jujur saja, animo masyarakat Minang disini sangat baik. Banyak juga mereka menjadi bagian penting untuk kemajuan Provinsi Bengkulu kedepannya," ucap Ganefri yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Padang.

Diapun tak menampik, jika Alumni UNP di Bengkulu kekompakannya patut diacungi jempol. Setiap ada acara Minang selalu memberikan kontribusinya. "Memang banyak organisasi Minang di Provinsi Bengkulu terbentuk, namun apa salahnya saling bergandeng tangan. Karena kita semua disini saudara, sesama perantauan," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: