Gebyarkan Pelayanan PKK KB di Rejang Lebong

Gebyarkan Pelayanan PKK KB di Rejang Lebong

RBO  >>>  CURUP  >>>   Kodim 0409/RL bersama dengan TP PKK Rejang Lebong gebyarkan pelayanan KB Kesehatan untuk masyarakat. Dandim 0409/RL, Letkol Inf. Sigit Purwoko mengatakan, upaya komprehensif pemerintah untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah modal pembangunan yang sangat penting untuk menggerakkan keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“TP PKK merupakan pelopor, motivator dan dinamikator dalam mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang, masyarakat sehat dan sejahtera,” ungkap Sigit Purwoko.

Sambungnya, program Keluarga Berencana (KB) dalam konteks yang lebih luas, mulai dari penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang sejahtera. Program KB ini  cukup baik sebagai salah satu langkah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong khususnya. “Program kependudukan keluarga berencana dan ketahanan keluarga tak luput dari kebersamaan dan integrasi kegiatan dari seluruh elemen pemerintah, swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan sosial lainnya,” terangnya.

Seluruh dinas instansi dan TP PKK diimbau untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan programnya. Sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing, dan harus mampu melaksanakan secara terpadu, terintegrasi dan berkelanjutan. Sehingga cita-cita menjadikan Rejang Lebong Kota relegius, pendidikan, dan kota wisata tepat.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: