Tanjung Agung Jaring Aspirasi Warga Melalui Musrenbangdes

Tanjung Agung Jaring Aspirasi Warga Melalui Musrenbangdes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik melaksanakan Musyawarah Perencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021, hal ini dilakukan guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya terakomodir.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Tanjung Agung Palik Benhar,S.Ip yang di wakili oleh Sekcam TAP Supomo, yang juga dihadiri BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perwakilan Masyarakat dan Tripika Kecamatan Tanjung Agung Palik di Kantor Desa setempat, Selasa, (10/12/2019) Kemarin.

Dalam sambutannya, Kades Tanjung Agung, Sukamto mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN sekalipun.

“Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang yang tidak bisa di danai oleh APBDes,” Kata Sukamto.

Camat Tanjung Agung Palik Benhar,S.Ip yang diwakili Sekcam TAP Supomo mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata Supomo

Antusias warga dalam menyampaikan usulan untuk membangun Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik ini sangat tinggi, tentu saja banyak sekali usulan yang di sampaikan salah satu tokoh masyarakat mengusulkan pembangunan jamban sehat bagi masyarakat dan sekolah dasar yang ada di Desa Tanjung Agung mengingat pencegahan stunting, jalan Rabat Beton, Drainase, Bedah Rumah dan juga pembangunan gedung KUA mengingat di kecamatan lainnya sudah ada gedung KUA hanya di kecamatan TAP ini yang belum memiliki gedung KUA dan masih banyak lagi usulan - usulan dari masyarakat untuk membangun desa Tanjung Agung lebih maju. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: