Infrastruktur di Kepahiang Masih Kurang

Infrastruktur di Kepahiang Masih Kurang

2020 Infrastruktur dan SDM Prioritas

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tahun 2020 mendatang fokus pada peningkatan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain dari itu, sektor pertanian dan pengembangan pariwisata juga menjadi program prioritas. Diungkapkan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, infrastruktur di wilayah Kabupaten Kepahiang sejauh ini masih kurang.

 “Selama ini kita sudah fokus pada pembangunan infrastruktur. Namun 2020 mendatang peningkatan infrastruktur yang bersumber dari pinjaman SMI tetap menjadi fokus utama kita,” terangnya.

            Terkait dengan peningkatan kualitas SDM dalam arti luas, mulai dari tenaga pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya 2020 mendatang masih termasuk dalam program prioritas Pemkab Kepahiang. “Peningkatan SDM harus lebih gencar dilakukan, dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan dan lain sebagainya. Sehingga SDM kita di Kabupaten Kepahiang ini bisa bersaing,” jelasnya.

            Ditambahkan, Kesejahteraan petani juga harus ditingkatkan. Seperti penyaluran bantuan program kopi sambung, baik itu yang bersumber dari APBN maupun yang bersumber dari APBD. “Masyarakat Kabupaten Kepahiang ini mayoritas petani. Jadi, kita dari pemerintah daerah harus mendorong sektor pertanian ini lebih baik lagi,” ucapnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: