Pemkab Rejang Lebong Uji Kemampuan ASN Baca Alquran

Pemkab Rejang Lebong Uji Kemampuan ASN Baca Alquran

RBO  >>>  CURUP  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) terus berupaya mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota religius. Salah satu langkah strategis yang dilakukannya yaitu pejabat eselon III dan eselon IV di lingkup Pemkab Rejang Lebong diuji kemampuannya dalam membaca Alquran. Kompetisi baca Alquran tersebut diikuti sebanyak 200 peserta.

Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, M.Pd mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, Dia berharap seluruh ASN lingkup Pemkab Kepahiang mampu menerapkan kegiatan membaca Alquran ditempatnya masing-masing sebagai rutinitas. “Kita harap para ASN di lingkup Pemkab Rejang Lebong bisa menerapkan kegiatan membaca Alquran di lingkungan tepat tinggalnya. Sehingga bisa menjadi cerminan bagi masyarakat,” terangnya.

Sambungnya, sebagai ASN yang mempunyai ahlak yang baik, diharapkan bisa berkomunikasi dengan baik pula ke masyarakat. Menurutnya, ASN merupakan tempat masyarakat minta saran, dan sebagai tempat bertanya. “Kegiatan ini salah satu langkah strategis kita untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota religius,” ungkap Iqbal.

Peserta dalam kompetisi tersebut, diuji mulai dari kelancaran membaca Alquran, tajwid, dan kefasihan dalam membaca Alquran. Pemkab Rejang Lebong berharap seluruh ASN yang ikut dalam kompetisi membaca Alquran ini, bisa mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk berlomba-lomba dalam membaca Alquran.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: