Ferry Maju Pilgub, Tantawi Dali: Kita Tunggu Hasil Survei

Ferry Maju Pilgub, Tantawi Dali: Kita Tunggu Hasil Survei

RBO, BENGKULU – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli SH, MH yang juga Bupati Bengkulu Tengah dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Namun saat dikonfirmasi terhadap Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM tidak membantah hal tersebut.

“Kita juga belum tahu soal apakah Ketua DPW akan maju atau tidak. Kita belum tahu lagi soal itu. Keputusannya besok (hari ini-red), sebab besok kita kedatangan Waketum DPP Partai NasDem dan akan melakukan konsolidasi,” ungkap Tantawi Dali saat dihubungi, Kamis (12/12).

Dijelaskan oleh Tantawi Dali, untuk penjaringan, pendaftaran dan pengembalian formulir sudah mereka tutup. “Kita kalau proses penjaringan Cagub sudah tutup. Dan kita sekarang masih menunggu tahap survei. Saat ini kita belum memanggil para kandidat yang telah terdaftar, nanti kita panggil untuk dilaksanakan survei,” jelasnya.

Untuk Pilkada Gubernur Bengkulu kali ini, dengan modal lima kursi DPRD yang mereka miliki. NasDem pada prinsipnya kata Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu tetap mempedomani hasil survey. Kemudian berdasarkan kelengkapan syarat secara administrasi.

“Kita tentu akan mengusung kandidat yang siap dan akan jadi pemenang. Dari hasil survey itu akan terlihat siapa kandidat yang punya elektabilitas dan kemampuan untuk menang. Kalau tingkat kepopuleran kandidat rendah, tingkat peminat untuk memilihnya rendah, bagaimana kita mau mempromosikan calon itu. Kita nanti bisa saja calon yang akan diusung itu diluar kader NasDem, itu kalau hasil surveynya menyatakan kandidat non kader ini memang kuat popularitas dan elektabilitasnya. Kita tidak mesti kader,” terang Tantawi.

Dan untuk pasangan kandidat Cagub yang akan diusung oleh NasDem nanti, Tantawi mengatakan mereka akan menyerahkan pada calon bersangkutan. “Kita akan tawarkan kader, namun jika memang peluang menangnya kecil, maka kami serahkan untuk memilih pasangan pada kandidat yang ditetapkan nanti. Tapi kalau memang ada kader yang memenuhi syarat tentu itu akan kita sodorkan. Dan itu melalui mekanisme rapat di DPW. Kalau untuk Ketua DPW apakah dia akan maju atau tidak? Sampai hari ini, dia tidak mengatakan tidak dan belum mengatakan iya. Mungkin setelah DPP turun besok sudah ada jawaban kepastiannya,” pungkas Tantawi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: