Pedagang Harus Jaga Nama Daerah, Layani Konsumen dengan Baik

Pedagang Harus Jaga Nama Daerah, Layani Konsumen dengan Baik

RBO, BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan sosialisasi pembinaan pedagang di kawasan wisata yang digelar di salah satu hotel di Kota Bengkulu kemarin. Beliau mengharapkan para pedagang terus meningkatkan kualitas pelayanan. Menurut wawali, harga kelapa muda termahal ada di Bengkulu, mencapai Rp 25.000 satu buah kelapa.

Maka dari itu, kegiatan seperti ini penting digelar. Sehingga, para pedagang di kawasan wisata harus menjaga nama baik daerah. Jangan sampai, wisatawan merasa tidak puas atas pelayanan yang mereka terima dari para pedagang. Apalagi, memainkan harga dan lain-lain.

"Kalau para wisatawan senang dengan pelayanan para pedagang, otomatis nama daerah akan baik juga. Sebentar lagi penghujung akhir tahun, tentunya para wisatawan dari lokal maupun luar negeri akan berkunjung kesini. Ayo semua manfaatkan moment tersebut," terangnya.

Memberi pelayanan yang baik kepada pembeli itu, seperti memberikan senyum terbaik pada pembeli. Selain itu, pedagang juga harus menjaga higienisitas atau kebersihan, dan rasa makanan yang dijual. "Terakhir, pedagang harus menjaga kekompakan," pesannya.

Disisi lain, Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, sudah membangun wisata kuliner di kawasan Pasar Barukoto. Karena itu, pihaknya memberikan pelatihan kepada 50 pedagang yang berasal dari Barukoto, Tapak Paderi, Pantai Panjang dan Danau Dendam. "Nanti akan kami tawarkan ke para pedagang untuk berjualan kuliner di kawasan Barukoto," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: