Empat Kandidat Cagub PKS Minta Diundur Jadwal Fit And Proper Test

Empat Kandidat Cagub PKS Minta Diundur Jadwal Fit And Proper Test

Sujono : Kalau Gak Ikut Kita Anggap Lewat

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan tahap fit and proper test kandidat bakal Cagub dan Cawagub DPW PKS Provinsi Bengkulu, menurut Ketua DPW H. Sujono SP, M.Si, setelah Dr H. Rohidin Mersyah yang melaksanakan fit and proper test, ada empat kandidat lainnya setelah dikonfirmasi minta jadwalnya diundur. “Kemarin sebelumnya memang dijadwalkan hari ini (Senin-red) akan ada Hijazi. Tapi setelah kita konfirmasi, ternyata beliau minta diundur hari Jumat nanti. Begitu juga dengan Andriadi Achmad,” ungkap Sujono, kemarin (16/12).

Selain Hijazi dan Andriadi Achmad, lanjutnya, juga ada nama Imron Rosyadi serta Agusrin M Najamuddin yang masih belum pasti apakah akan mengikuti tahap fit and proper test atau tidak. “Kita masih berikan waktu bagi mereka berempat untuk mengikuti fit and proper test hingga akhir bulan Desember ini. Kalau ternyata hingga akhir Desember tetap tidak bisa, dan gak ikut tahap fit and proper test ini, kita anggap lewat,” jelasnya.

Selain itu, untuk nama yang akan diusulkan ke DPP nanti, lanjut Sujono, minimal mereka dari DPW mengirimkan dua nama dan maksimal tiga nama ke DPP. “Kita akan usulkan yang mau dan serius ikut saja. Sejauh ini yang sudah fit and proper test baru Rohidin,” lanjutnya.

Kemudian dengan modal tiga kursi DPRD Provinsi, maka PKS tidak bisa mengusung Paslon sendiri. Sebab itu mereka perlu berkoalisi. “Nanti kita serahkan pada kandidat untuk mendatangkan partai koalisi. Dari konfirmasi kandidat belum bisa hadir, alasan mereka karena jadwalnya masih padat. Saat fit and proper test, itu kami juga tanyakan pada kandidat partai mana saja yang sudah dia miliki agar dapat mendaftarkan diri menjadi calon,” pungkas Sujono. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: